Jakarta – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terus berupaya untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, untuk itu Biro Perencanaan melakukan Pembinaan dan Penataan Ketatalaksanaan yang melibatkan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham di Indonesia, Senin (22/04/2024).
Pada Pembukaan Hadir dari Kantor Wilayah Kemenkumham Banten secara virtual Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati dan secara langsung Kepala Subbagian Program dan Perencanaan Esy Saidah Syam, Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi, Teknologi Informasi Yurista Dwi Artharini beserta jajaran di Hotel Ciputra Jakarta.
Kepala Biro Perencanaan Ida Asep Somara dalam sambutan pembukanya menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi pada hakikatnya mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Berbicara semangat Reformasi Birokrasi pada prinsipnya berbicara melakukan ketatakelolaan pemerintahkan mulai dari budaya kerja dan pemikirannya dalam melakukan kegiatan sehari hari yang pada prinsipya melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Ia pun menyatakan pelayanan publik merupakan wajah konkrit dalam kinerja, untuk itulah Kemenkumham wajib untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pemberian pelayanan prima ini dimulai dari penyusunan standar layanan seperti sarana dan prasarana, alur layanan, waktu pelayanan, dan SDM sehingga dapat memudahkan masyarakat.
Untuk itulah, Ia berharap jajaran dapat mengikuti kegiatan Pembinaan dan Penataan Ketatalaksanaan ini dengan professional sehingga menghasilkan standar pelayanan yang maksimal (Humas Kemenkumham Banten)