SELURUH WARGA BINAAN DAN PEGAWAI RUTAN SERANG SHOLAT IDUL ADHA 1441 H

WhatsApp Image 2020 07 31 at 15.17.46

Pembentukan mental rohani Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang merupakan pembinaan kepribadian yang terus dilakukan guna meningkatkan derajat keimanan sebagai wujud pengendalaian diri. 

Dipagi ini jumat (31/7) Semua Warga Binaan dan Pegawai Rutan Serang yang beragama islam melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H dengan sangat khusuk, tertib, aman dan rapi yang bertempat di halaman blok hunian rutan serang.

Pegawai rutan serang sekaligus Khotib, Rahmat memberikan khotbahnya yang merupakan bagian dalam sholat idul adha. Dengan isi khutbah seputar ketauladanan Nabi Ibrahim beserta anak dan istrinya yang mengandung nilai ketauhidan, kepatuhan kepada Allah, kesabaran, ketangguhan tekad dan mental, dan kebersamaan atau kesetiakawananan sesama mahluk Allah.

"Peristiwa berkorban Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail merupakan satu noktah kejadian yang dapat direnungi oleh semua manusia dari semua level usia dan latar belakang tingkat pendidikan. Dengan kata lain, semangat berkorban adalah tuntutan paling besar yang ada dalam lingkungan keluarga, masyarakat maupun, agama bangsa dan negara".ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441H /2020 Mohon maaf lahir dan batin semoga ketakwaan kita bisa di tingkatkan, kita diberkahi kesehatan dan kebahagiaan dan kita semua mendapat Rahmat, Magfirah dan hidayah-Nya .

“Semoga hari raya tahun ini bisa meningkatkan ketakwaan kita semua baik kami selaku petugas maupun kepada seluruh warga binaan. Ingat bahwa kematian akan datang kapan saja, lantas apa yang akan kita bawa mati, kecuali amal sholeh kita masing masing “, Jelas Karutan Serang Aliandra Harahap. (Kontributor Rutan Serang/Arif Zaenal)

WhatsApp Image 2020 07 28 at 12.41.18WhatsApp Image 2020 07 28 at 12.41.18

Cetak