RUTAN SERANG GELAR SOSIALISASI KEPADA WBP TERKAIT LAYANAN KUNJUNGAN DI HARI RAYA IDUL FITRI

WhatsApp Image 2020 05 22 at 11.47.46

Menjelang Hari Raya Idul Fitri Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Serang melakukan sosialisasi kepada wbp yang bertempat dihalaman blok hunian rutan serang, Jumat (22/5).

Sosialisasi tersebut terkait pelaksanaan layanan kunjungan di Hari Raya Idul Fitri, yang mengacu pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-18.OT.02.02 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah situasi Pandemi Corona Pada Lapas/Rutan/LPKA dengan meniadakan kunjungan.

Meski begitu, pihak rutan serang tetap menyediakan opsi layanan bagi keluarga yang hendak berkunjung ke sanak keluarga di dalam rutan yakni melalui layanan kunjungan Online (Video Call).

"Disaat Hari Raya Idul Fitri kalian (para warga binaan) akan tetap bisa berkomunikasi dengan sanak keluarga, tetapi dengan protokol yang telah di tentukan seperti video call," ungkap Karutan serang Aliandra.

Karutan mengakui pada Idul Fitri tahun ini memang berbeda secara teknis dengan tahun sebelumnya, dimana layanan kunjungan dan penitipan barang makanan dibuka tanggal 24 dan 25 Mei 2020 mulai Pukul 09.00 sampai 14.30 WIB.

"Yang jelas tidak ada kontak secara langsung antara Pengunjung dan WBP. Setiap Pengunjung yang datang untuk menitipkan makanan harus menggunakan masker dan akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum dilakukan Pemeriksaan terhadap barang yang akan dititipkan," jelas Aliandra.

Karutan berharap Sosialisasi tersebut di tanggapi dengan seksama dan saling di mengerti oleh warga binaan melihat situasi yang saat ini pandemi virus covid 19 masih belum mereda, namun hal tersebut tidak menghalangi rasa bahagia dalam menyambut Idul Fitri.

"Saya berharap kalian dapat mengerti dan dapat mengikuti kebijakan yang telah di buat, demi kebaikan kita semua," tutup Karutan. (Kontributor Rutan Serang/arif zaenal)

WhatsApp Image 2020 05 22 at 11.47.47WhatsApp Image 2020 05 22 at 11.47.47


Cetak   E-mail