KEJAR WBK, LAPAS SERANG IKUTI EVALUASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBK/WBBM OLEH TIM PENILAI INTERNAL

IMG 20200514 WA0031

 

SERANG – Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI lakukan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, dengan mekanisme wawancara melalui Video Conference, Aplikasi Zoom. Kamis (14/05)

.

Bertempat di Aula Lapas Serang, Kegiatan Evaluasi Satker berpredikat WBK/WBBM Oleh TPI ini diikuti oleh Kepala Lapas Serang, Heri Kusrita dan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIA Serang di Aula Lapas Serang.

.

Adapun Tim Penilai Internal (TPI) Zona Integritas WBK/WBBM tersebut terdiri dari Harry Lesmana selaku Ketua Tim, Khairuddin (Penanggung Jawab), Lely Nurachmi (Pengendali Teknis), Tri Sayekti Ningsih (Anggota Tim) dan Neni Ayuni (Anggota Tim).

.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh TPI kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tim Yel-Yel Pembangunan ZI Lapas Kelas IIA Serang, setelah itu Kalapas memaparkan Progres Pembangunan ZI di Lapas Kelas IIA Serang yang kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab TPI Itjen Kemenkumham RI dengan Tim Pokja Lapas Serang terkait evaluasi komponen pengungkit 6 area perubahan.

.

Dalam sesi tanya jawab, Tim Penilai Internal Inspektorat mengapresiasi beberapa terobosan inovasi yang ada di Lapas Serang, salah satunya dalam bidang pelayanan publik ialah “SIKEMAS” atau Sistem Indeks Kepuasan Masyarakat yang merupakan Aplikasi untuk menilai Indeks Kepuasan Masyarakat terkait pelayanan yang ada di Lapas Serang.

.

Kemudian Inovasi dalam bidang pembinaan ialah Wisma Lansia. Dimana Warga Binaan yang sudah lanjut usia ditempatkan di suatu Blok Khusus Lansia agar mendapatkan perlakuan khusus baik di bidang fasilitas maupun pelayanan kesehatan.

.

Sementara itu Harry Lesmana selaku Ketua Tim Penilai Internal mengapresiasiakan berdasarkan data dukung yang sudah ada di aplikasi ERB , untuk itu agar dapat mempertahankan Komitmen tersebut agar Lapas Serang dapat berpredikat WBK.

.

“Diharapkan komitmen yang sudah ada untuk dipertahankan dan dibangun mudah-mudahan ini menjadi modal Lapas Serang sampai berpredikat WBK” Ujar Harry Lesmana.

.

Ditempat terpisah, Kepala Lapas Serang, Heri Kusrita menyampaikan ucapan terimakasih atas atensi dan kebijakansanaannya Tim Penilai Internal (TPI) dalam melakukan Evaluasi Pembangunan ZI WBK di Lapas Serang kendati dilakukan secara daring dikarenakan dalam kondisi COVID-19 dan hal ini tentu tidak melunturkan semangat kita bersama dalam melakukan perubahan yang lebih baik yaitu dalam Pembangunan ZI WBK.

.

“Penilaian yang di lakukan oleh Tim Penilai Internal terkait Pembangunan ZI WBK ini sangat kami apresiasi. Semoga hal ini menjadi langkah awal yang baik, untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat tanpa korupsi, dan Lapas Kelas IIA Serang berhasil mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) di tahun 2020 ini” ujar Kalapas. (Kontributor Lapas Serang/Zulfikar)

 

IMG 20200514 WA0032

IMG 20200514 WA0030

IMG 20200514 WA0029

IMG 20200514 WA0033

 

 

 

 

 

Cetak