Melalui kegiatan Media Gathering, Lapas Kelas IIA Tangerang melakukan teleconference bersama Dirjen Pemasyarakatan dan media Jurnalis.

0eb18f74 c48c 4a96 a1cd f54a0bfef4b2

 

Kamis pagi, pukul 08.30, bertempat di Ruang Perpustakaan, pegawai Lapas Kelas IIA Tangerang mengikuti kegiatan Media Gathering dengan tema “Kolaborasi, Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020” yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Hadir pada kegiatan ini yaitu Kalapas Kelas IIA Tangerang, Prihartati, beserta seluruh jajaran struktural dan pegawai serta undangan kepada media jurnalis online, yaitu Metromedianews, Aneka Fakta, dan Gema Jakarta.

Media Gathering ini adalah bentuk kegiatan yang bertujuan untuk sinergi dan kolaborasi antara jajaran Pemasyarakatan dan awak Media dalam rangka mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 yang dipaparkan oleh Kepala Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami pada pembuka sekaligus sesi pertama acara Media Gathering tersebut.

Kalapas Kelas IIA Tangerang, Prihartati sangat antusias dalam menyambut Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 ini karena dapat meningkatkan kinerja sebagai petugas Pemasyarakatan yang unggul dan menjadi agen perubahan pada era reformasi birokrasi.

“Lapas Kelas IIA Tangerang sangat mengapresiasi Resolusi Pemasyarakatan yang dipaparkan oleh Dirjen Pemasyarakatan, kami juga turut mendukung dan berkomitmen untuk membentuk Tim Satuan Kerja atau Satker Pemasyarakatan dalam mewujudkan predikat WBK/WBBM di Zona Integritas yang saat ini sudah kami laksanakan dengan aktif dan inovatif” Imbuhnya.

Kedepannya, beliau juga berharap dapat merealisasikan poin-poin dari Resolusi Pemasyarakatan yang disampaikan lebih banyak, lebih aktif  dan dapat bersinergi lebih luas agar benar-benar mewujudkan suatu perubahan menuju SDM Unggul, dan Kemenkumham Maju.

Lebih lanjut, Kepala Seksi Bimbingan Anak Didik/Narapidana Lapas Kelas IIA Tangerang, Novi Frisca Yunia juga menjelaskan kegiatan apa saja yang sudah Lapas Tanggo lakukan untuk mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan di tahun 2020 ini.

“Lapas Kelas IIA Tangerang sendiri sudah melakukan beberapa kegiatan dari poin Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan,  diantaranya dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular di seluruh Lapas/Rutan, kami sudah melakukan Skrining Kesehatan (TB & HIV) hasil kerjasama kami dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Penyuluhan Kesehatan dan Fogging untuk pencegahan Demam Berdarah. Skrining ini juga kami laksanakan tidak hanya pada saat penyuluhan, tapi juga ketika Warga Binaan tersebut baru datang ke Lapas dan dilakukan cek berkala setiap 3 bulan. Pada point Pemberian Rehabilitasi Medis dan Sosial kepada Narapidana pengguna Narkotika juga sudah kami lakukan skrining kepada Warga Binaan kami dan apabila memang memenuhi syarat, maka kami akan rujuk yang bersangkutan ke Lapas yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan program rehabilitasi tersebut, yaitu Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang. Selanjutnya yang merupakan rencana kinerja kami pada point Pemberian Hak Remisi, kami juga sudah ada data terlampir sejumlah 234 orang di Tahun 2020 serta Program Integritas berupa PB, CB. CMB dan Asimilasi kepada Warga Binaan juga sudah kami siapkan dengan update data cepat serta terkoordinasi pada Pemberian program Integrasi kami yang nantinya akan kami berikan kepada mereka.” Jelasnya.

Awak media yang turut hadir pada kegiatan hari ini juga sangat antusiasi dan mengapresiasi segala bentuk upaya positif Lapas Kelas IIA Tangerang dan jalinan komunikasi baik kepada Media yang sudah diundang ke Lapas Tanggo.

 

1ddd738a 4e5a 4155 8695 1721e6ff6028

 

1ddd738a 4e5a 4155 8695 1721e6ff6028


Cetak   E-mail