Pasarkan Golden Melon, Lapas Cilegon Gandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian

5e12dec2 7528 4ad3 9162 e401b7ef22f3

 

CILEGON, INFO_Pas - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon telah kerjasama dengan beberapa mitra yang terkait dengan kegiatan industrial yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota CilegonPT. Sewu Nusantara, danPT. Fajar Basthi terus digalangkanBentuk kerjasama ini berupa pembinaan teknis, penyuluhan, dan juga pemasaran,

Bertempat di kebun golden melon Lapas Cilegon, Kepala Seksi Kegiatan KerjaZulkarnain didampingi oleh Kepala Subseksi Bimbingan KerjaAde Irawan menyambut hangat kunjungan dari jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon,  Kamis (27/02/2020)

Pada agenda kegiatan tersebut Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon melihat sekeliling kebun golden melon dan memberikan arahan cara perawatan awal budidaya melon, mulai dari pemberian pupuk dan perawatan agar budidaya golden melon tahan akan Hama.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja, merespon positif baik atas hadirnya jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon dalam mewujudkan program pembinaan kemandirian di Lapas Cilegon.“Terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon yang telah memberikan bantuan pelatihan dalam bidang pertanian dan perkebunan bagi warga binaan dan mudah-mudah kegiatan ini dapat diimplementasikan setelah warga binaan keluar dari Lapas Cilegon” imbuh Zulkarnain.

Kedepannya kegiatan ini akan akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tujuan agar warga binaan mempunyai keahlian di bidang perkebunan khususnya budidaya melon

Yusuf selaku Staf Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyampaikan “Mudah-mudah pelatihan budidaya golden melon yang kami berikan dapat bermanfaat bagi progam kemandirian terhadap warga binaan dan kami mensupport kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Cilegon”. Kedepannya akan di agendakan pertemuan antara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dan Kepala Dinas Pertanian Cilegon perihal legacy.

Kontributor Berita: Humas Lapas Cilegon

 

 

5e12dec2 7528 4ad3 9162 e401b7ef22f3


Cetak   E-mail