ANTON MEDAN MEMOTIVASI WBP RUTAN SERANG UNTUK MENINGGALKAN MASALALU, DAN MENATAP MASA DEPAN

WhatsApp Image 2020 02 01 at 09.37.01 1

Mantan narapidana Anton Medan mengajak ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara(Rutan) Kelas IIB Serang untuk melupakan masa lalu dan harus bisa menatap masa depan. Jumat, (31/1)

Bertempat lapangan Rutan Serang kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten beserta Jajaran, Kepala Rutan Serang, serta Pejabat Struktural, beberapa Para Kepala Upt. Dilingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, Polres Serang, Polsek, Kodim, Ppns dari Satwas SDKP Serang, Penyuluh bantu dari kementerian kelautan dan perikanan serta beberapa tamu undangan lainnya.

Mengawali kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, menyampaikan bahwa Kita harus senantiasa bersama sama memberikan pembekalan ilmu. Pembekalan diri, Ini dalam rangka memotivasi kita semua, kita harus meninggalkan masalalu dan harus menghadapi masa depan.
“Pada semua yang hadir disini, Khususnya WBP rutan serang, saya sampaikan apresiasi bagi kita semua Semoga kita semua sehat serta bisa menjalani kehidupan disini dengan ikhlas,” ungkap Kakanwil Imam Suyudi.
Sementara itu, Saat memotivasi para WBP, Anton medan berharap agar para WBP bisa memahami Kondisi sekarang yang sedang di uji oleh Allah, jangan mengeluh, harus bisa mensyukuri semua nya dengan hati.

“Saya belajar jadi orang baik, Saya belajar jadi manusia yang bermanfaat untuk sesama, Saya minta kalian manfaatkan waktunya sebaik baiknya. Semua manusia mempunyai masalalu yang baik dan buruk, Jadikan Agama sebagai pedoman hidup kita, Gunakan akal pikiran, Gunakan hati nurani,” ungkap Anton Medan.


Para Warga Binaan Pemasyarakatan tampak antusias menyimak motivasi dari Anton. Sesekali materi yang disampaikan memberi canda tawa bagi mereka.(Kontributor Rutan Serang/Arif Zaenal)

WhatsApp Image 2020 02 01 at 09.37.01WhatsApp Image 2020 02 01 at 09.37.01WhatsApp Image 2020 02 01 at 09.37.01


Cetak   E-mail