JELANG AKHIR TAHUN, NAPI RUTAN RANGKASBITUNG DITES NASKOBA

WhatsApp Image 2019 12 21 at 09.44.36

Rangkasbitung, INFO_PAS, sebagai langkah progresif menjelang pergantian tahun dan upaya serius pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba, Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung melakukan tes urine kepada semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memiliki kasus hukum Narkoba yang berlangsung di Saung Gazebo, Sabtu (21/12) Siang.

test urine tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan Rutan Rangkasbitung, diawasi langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan dan Pejabat struktural lainnya, guna memastikan semuanya berjalan dengan lancar dan dilakukan tindak lanjut atas hasilnya.

Kepada INFO_PAS, Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap membenarkan seluruh WBP kasus narkoba diperiksa melalui Tes urine.

“kita buat langkah nyata, kita periksa semua tahanan/ napi narkoba, jangan sampai ada penyelunduan, jangan sampai ada yang positif narkoba disini, jika ada kita akan tindak tegas” Tegas Karutan asal Medan ini.

Menurut Karutan lingkungan Rutan Rangkasbitung dikenal dengan wilayah zona hiujau, termasuk wilayah Bebas dari Narkoba dan barang terlarang lainnya, dan kami ingin pastikan Rutan Rangkasbitung sampai kapanpun tetap bebas dari Perederan gelap Narkoba.

 “apalagi ini kan menjelang akhir tahun, biasanya agak meningkat kecenderungannya, maka kita cegah melalui test urine dan inspeksi mendadak. Kita gelar rutin dan insidentil pokoknya” urai Aliandra kepada pewarta.

Sementara dokter Rutan Rangkasbitung, dr. Nurcholida memastikan bahwa test urine ini akan memastikan dan mengetahui siapa saja WBP yang masih mengkonsumsi narkoba, dan kita bisa ambil langkah tindak lanjut dari hasil tersebut.

“sesuai instruksi kepala Rutan, kita periksa dan hasilnya kita laporkan untuk diambil tindakan.alhamdulillah hasilnya sih tadi semua negative yah, artinya lingkungan rutan masih aman dari penyelundupan narkoba” Ujar dr. Ida sapaan akrabnya

Kontributor: pratamadzyogas

Best Regard

Humas Rutan Rangkasbitung

For Selasa, 23 Desember 2019

 

WhatsApp Image 2019 12 21 at 09.44.03WhatsApp Image 2019 12 21 at 09.44.03WhatsApp Image 2019 12 21 at 09.44.03WhatsApp Image 2019 12 21 at 09.44.03

Cetak