LEBARAN USAI, SATGAS RUTAN RANGKASBITUNG BERSIH-BERSIH KAMAR HUNIAN

WhatsApp Image 2019 06 13 at 08.32.52

Rangkasbitung – Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung, Adi Santo, SH langsung memimpin jalannya Inspeksi Mendadak (Sidak) bersih-bersih kamar hunian usai pelaksanaan Apel Pagi Pegawai ke sejumlah Kamar Hunian Rutan Rangkasbitung, Kamis (13/06)

Langkah ini adalah bentuk program rutin Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban Rutan Rangkasbitung sesuai amanat dan tanggung jawab yang ditugaskan oleh Kepala Rutan. Hasil sidak tidak ditemukan handphone dan narkoba dan barang berbahaya yang berarti, namun tim tetap mengamankan barang berupa sendok garpu stenlis, pecahan uang logam dan korek gas.

“lebaran telah usai, tentu kita ingin selalu pastikan lingkungan kita ini aman dan steril dari barang-barang terlarang sesuai amanat peraturan yang berlaku. Kita sama-sama bekerja, dan bekerja bersama-sama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam bersih-bersih kamar hunian ini, kita inspeksi dengan santun, ambil barang-barang jika ada yang diluar ketentuan, dan apabila ada yang kedapatan melanggar segera periksa dan berikan peringatn dan sanksi” Ujar Aliandra Kepala Rutan Rangkasbitung

Senada dengan Kepala Rutan, Adi Santo selaku Ka.KPR menyatakan bahwa rutan rangkasbitung adalah penghidupan dan kehidupan bagi kita semua, oleh karenanya kita harus jaga, jaga wilayahnya agar tetap kondusif dan steril dari barang berbahaya. “kita punya rasa memiliki dan rasa tanggungjawab yang sama, baik petugas maupun WBP sebagai penghuni, WBP kita ingatkan agar selalu mentaati aturan termasuk barang bawaan dan barang yang dimiliki didalam rutan, tentu kita akan tegas terhadap segala bentuk pelanggaran baik itu dilakukan oleh WBP maupun keterlibatan petugas, Alhamdulillah sampai saat ini dan harapannya kedepan tidak ada pelanggaran yang dilakukan” Tegas Adi santo.

Adi menambahkan sidak ini wujud kepedulian dan tanggung jawab agar lingkungan Rutan benar-benar bersih dan nyaman dari barang terlarang terutama yang berbahaya.

“sidak bukan mencari siapa yang salah, namun kalau ada yang keliru kita perbaiki, diberikan peringatan, jika diulangi maka diberikan sanksi yang tegas” Ucap Adi sapaan akrabnya. (Kontributor Rutan Rangkasbitung/Pratamadzyogas)

WhatsApp Image 2019 06 13 at 08.33.03WhatsApp Image 2019 06 13 at 08.33.03WhatsApp Image 2019 06 13 at 08.33.03WhatsApp Image 2019 06 13 at 08.33.03WhatsApp Image 2019 06 13 at 08.33.03


Cetak   E-mail