BAKTI KEPADA NEGERI MERAH PUTIH NARAPIDANA DI LAPAS KELAS I TANGERANG

Lapas Kelas I Tangerang di Hari Minggu,  20/05 melaksanakan kegiatan bersih bersih yang Diawali dengan apel diikuti seluruh pegawai, anggota Dharma Wanita dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dipimpin langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan,  Sri Puguh Budi Utami.

Dalam arahannya Utami sapaan akrab Dirjen Pemasyarakatan menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Harkitnas 2018 dilaksanakan  serangkaian kegiatan bakti kepada negeri merah putih narapidana melalui kegiatan bersih bersih lingkungan Lapas maupun Rutan yang dilaksanakan pada hari ini di lapas/rutan seluruh Indonesia dengan melibatkan warga binaan pemasyarakatan bersama seluruh petugas juga masyarakat.

Kegiatan ini merupakan implementasi bahwa dalam diri setiap narapidana dibawah bimbingan Petugas Pemasyarakatan telah tumbuh rasa pertobatan, rasa kasih dan kepedulian terhadap masyarakat...

Dimulai hari ini  membersihkan lingkungan lapas/rutan yang selanjutnya akan dikembangkan dalam kegiatan bakti sosial langsung ditengah tengah masyarakat, baik dengan cara membersihkan lingkungan, ikut memelihara fasilitas umum maupun memperbaiki fasilitas umum yang rusak, atau bahkan membangun fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.

Utami pun menyampaikan  makna dari warna merah yang dipakai sebagai  salah satu warna bangunan lapas/rutan adalah sebagai  simbol berani dan semangat Insan Pemasyarakatan Indonesia untuk melakukan pengabdian terbaik kepada negeri dan melakukan perubahan perubahan.

Selesai  apel dilakukan foto bersama dan dilanjutkan  kegiatan pengecetan yang diawali oleh Utami dengan mengecat gerbang Lapasta bersama Direktur Pelayanan Tahanan Ditjen Pemasyarakatan,  Wahidin juga seluruh jajaran pegawai dan anggota DW lapasta.

Dalam kesempatan yang sama Utami menyerahkan buku petunjuk praktis menjalankan ibadah puasa wajib dan sunah secara sempurna sebagai bahan bacaan untuk Pegawai dan WBP Lapasta kepada Kalapas, Andhika.

Selesai kegiatan di Lapasta, Dirjen Pemasyarakatan  melakukan peninjauan yang dilaksanakan Lapas/Rutan se-Tangerang Raya.

1

Cetak