Sosialisasi Penilaian Risiko Bisnis dan HAM (PRISMA) Diikuti Bidang HAM

WhatsApp Image 2022 07 06 at 15.06.31

Serang - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten melalui bidang Hak Asasi Manusia mengikuti sosialisasi Penilaian Risiko Bisnis dan HAM (PRISMA) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal HAM melalui Direktorat Kerja Sama Luar Negeri secara virtual yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah di Indonesia, Rabu (06/07/2022).

Sosialisasi ini dilakukan untuk membantu perusahaan yang ada di wilayah, baik badan usaha milik negara/daerah maupun perusahaan swasta untuk dapat mengisi Penilaian Risiko Bisnis dan HAM (PRISMA) dalam rangka menyambut Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Dari aplikasi ini diharapkan dapat memfasilitasi semua perusahaan di semua sektor bisnis baik besar maupun kecil untuk menilai dirinya sendirinya (self assesment) dengan memetakan kondisi riil atas dampak potensial atau risiko, menetapkan rencana tindak lanjut dari hasil penilaian, melacak pengimplementasian tindakan lanjutan tersebut, serta mengomunikasikan rangkaian ini pada publik.

Disampaikan bahwa Seluruh Kantor wilayah dihimbau untuk mendorong perusahaan baik BUMN/BUMD maupun swasta diwilayahnya untuk dapat mengisi PRISMA melalui http://prisma.kemenkumham.go.id paling lambat 14 Juli 2022. Hingga nantinya Perusahaan yang telah mengisi dan mendapatkan skoring "Sesuai (Warna Hijau)" akan diusulkan untuk mendapatkan sertifikat penghargaan pada Peringatan HDKD ke 77.

Turut mengikuti dari bidang HAM, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Erwin Firmansyah dan Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia Ratu Diana Tusyarifah serta jajaran bidang HAM di Ruang rapat Kanwil Kemenkumham Banten (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2022 07 06 at 15.06.31WhatsApp Image 2022 07 06 at 15.06.31


Cetak   E-mail