Kakanwil Banten Himbau Petugas Rutan Tangerang Untuk Tidak Monoton

WhatsApp Image 2022 06 28 at 16.17.04

Kab. Tangerang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Kakanwil Kemenkumham Banten) melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang dalam rangka Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal), hari Selasa (28/6/2022).

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto mengungkapkan, tujuan bintorwasdal kali ini untuk memastikan bahwa kondisi Rutan Kelas I Tangerang selalu kondusif dan yang paling utama pelayanan kepada WBP maupun masyarakat berlangsung dengan sangat baik tanpa adanya pengaduan.

“Saya harap, para petugas Rutan Kelas I Tangerang bekerja dengan profesional dan berintegritas serta berpegang teguh 3 kunci Pemasyarakatan Maju yaitu sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum, deteksi dini, dan P4GN”, ujar Tejo.

Tak hanya itu, Tejo juga meminta Jajaran Rutan Kelas I Tangerang untuk tidak bekerja monoton atau hanya sekedar menggugurkan kewajiban, namun harus lebih berinovasi pada tugas dan fungsi maupun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Kerja maksimal, semua ada aturannya, berpikir dahulu baru bertindak, penyampaian informasi kepada media lebih baik dan informatif, serta perlu untuk menjadi satu kesatuan yang kompak, karena akan berdampak kepada organisasi, sampaikan bila sesuatu itu baik atau buruk. Petugas Pemasyarakatan harus senantiasa memiliki pola pikir adaptif, produktif, inovatif, dan kompetitif, namun tetap bekerja sesuai SOP”, tandasnya.

Sementara, Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri, mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan memberikan arahan kepada Jajaran Rutan Kelas I Tangerang.

“Kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban, serta akan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan program pembinaan terhadap warga binaan”, tutur Fikri. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2022 06 28 at 16.17.04WhatsApp Image 2022 06 28 at 16.17.04WhatsApp Image 2022 06 28 at 16.17.04


Cetak   E-mail