"Innovating For A Better Future", Kanwil Kumham Banten Sosialisasikan Hak Cipta Pada Generasi Muda.

WhatsApp Image 2022 05 25 at 11.12.11 8

Kab. Serang - Generasi muda merupakan ujung tombak kemajuan dan pembangunan bangsa. Melalui pikiran yang inovatif dan kreatif, generasi muda berperan dalam peningkatan perekonomian suatu Negara dan sebagai kunci keberhasilan pembangunan diberbagai bidang, seperti dalam bidang kebudayaan.

Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai pentingnya melindungi sebuah karya cipta, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui subbidang Kekayaan Intelektual memberikan sosialisasi Hak Cipta kepada pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Serang, Rabu (25/05/2022).

"Dengan Sosialisasi ini diharapkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat pentingnya perlindungan Kekayaan Intelektual dan memberikan motivasi pencipta karya untuk melindungi karya ciptanya," ujar Plt. Kabid Pelayanan Hukum, Rahadyanto.

Dengan semakin berkembangnya sosial media di era digital saat ini, banyak anak muda yang semakin berkembang kreativitasnya melalui konten-konten menarik, oleh karenanya pemahaman mengenai kekayaan intelektual ini menjadi salah satu pembelajaran yang penting untuk diketahui.

Seperti yang disampaikan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi, bahwa dengan perkembangan jaman dan teknologi saat ini, generasi muda harus bisa bersaing.

"Nothing Endures But Change, untuk itu siapapun yang tidak bisa mengikuti perkembangan Zaman akan tersingkir. Memasuki era digital seperti saat ini, pelajar dan mahasiswa harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada, tidak hanya sebagai pengguna namun juga mencipta," lanjutnya

Seseorang yang telah mencurahkan usahanya untuk menciptakan atau menghasilkan karya intelektual tentu mempunyai hak alamiah atau hak dasar untuk memiliki dan mengontrol segala yang telah diciptakan atau dihasilkannya dan hal itu didapatkan dengan pendaftaran Hak Cipta (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2022 05 25 at 11.12.11 8WhatsApp Image 2022 05 25 at 11.12.11 8WhatsApp Image 2022 05 25 at 11.12.11 8WhatsApp Image 2022 05 25 at 11.12.11 8


Cetak   E-mail