Bahas P2HAM, Jajaran Kanwil Kumham Banten Konsultasi Teknis Pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia

WhatsApp Image 2022 05 19 at 07.47.39

Jakarta – Guna melaksanakan tugas dan fungsi yang efektif dan efisien di Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui Bidang HAM melakukan konsultasi teknis terkait pelaksanaan kegiatan ke Direktorat Jenderal HAM, Kamis (20/05/2022). Konsultasi teknis dipimpin oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM Erwin Firmansyah dan Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM, Ratu Diana.

Konsultasi ini dilakukan untuk membahas terkait Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 serta membahas terkait rangkaian kegiatan Pencanangan dan Pembangunan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di Wilayah Provinsi Banten.

Dari konsultasi yang telah dilakukan, disampaikan bahwa Pencanangan P2HAM dapat dilakukan sampai dengan Bulan Juni 2022 dan selanjutnya dilakukan Pembangunan Kesiapan P2HAM pada satuan kerja.

“Perlu menjadi perhatian bahwa Pengumpulan data pelaporan Capaian HAM B04 akan berlangsung sampai dengan tanggal 20 Mei 2022,” ujar Perwakilan dari Direktorat Jenderal HAM.

Lebih Lanjut disampaikan untuk Kantor Wilayah dapat mengingatkan dan mendorong daerah-daerah di Wilayah Banten untuk segera melaporkan aksi HAM ke dalam aplikasi.

“Formulir Kabupaten/Kota peduli HAM beserta data dukungnya dapat diunggah sampai dengan tanggal 31 Mei 2022 sehingga selanjutnya dapat dilakukan proses verifikasi,” tandasnya (Humas Kanwil Banten)


Cetak   E-mail