Kanwil Kemenkumham Banten ikuti Sosialisasi Aplikasi Cekal Online

WhatsApp Image 2022 01 25 at 10.03.40

Serang – Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Divisi Keimigrasian, Novita Ilmaris mengikuti kegiatan Sosialisasi Aplikasi Cekal Online yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Imigrasi secara virtual pada Selasa (25/1). Pencegahan dan Penangkalan (Cekal) dilakukan untuk meningkatkan pengawasan keimigrasian.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Pria Wibawa yang menyampaikan arahannya terkait upaya Direktorat Jenderal Imigrasi dalam meningkatkan pengawasan keimigrasian. Upaya tersebut diantaranya melalui penggunaan Aplikasi Cekal Online demi memberikan kemudahan dan keamanan dalam pelaksanaan pencegahan dan penangkalan.

Sedangkan dalam paparan yang diberikan oleh Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian, Agato P.P. Simamora bahwa Aplikasi cekal online ini merupakan karya kita sendiri, source codenya pun kita tahu. Sehingga kedepannya dengan bantuan konsultan aplikasi ini dapat kita kembangkan sesuai kebutuhan

"Pada aplikasi ini menggunakan foto, dari foto ini akan ditarik data biometrik yang akan terkoneksi dengan database yang terhubung pada kamera yang ada dibandara," tambahnya.

Secara terpisah, Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Arfa Yudha, Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian, Triyono, dan Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Defina Marta, mengikuti secara virtual pada ruang rapat Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2022 01 25 at 10.03.39

Cetak