Dirjen Pemasyarakatan Tinjau Kegiatan Pembinaan WBP di Lapas Pemuda Tangerang

IMG 20220124 WA0094

Tangerang – Hadir di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga berkesempatan untuk meninjau berbagai kegiatan Pembinaan Warga Binaan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Senin (24/01). 

Didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto dan Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kadek Anton Budiharta, kunjungan Dirjen PAS dimulai dari Bale Baca yang merupakan pojok membaca atau perpustakaan yang menyediakan berbagai buku bacaan yang dapat dimanfaatkan oleh para WBP. 

Beranjak, Dirjen PAS menuju Blok D yang merupakan “Kampung Bersinar” atau Bersih dari Narkoba. Disini, Dirjen PAS melakukan Penandatanganan Prasasti, menandai diresmikannya Blok D sebagai Kampung “Bersinar” atau Bersih dari Narkoba, yang di dalamnya terdapat Balai Rehabilitasi. 

Selanjutnya, Dirjen PAS meninjau Posyandu Warna atau Pos Pelayanan Terpadu Warga Binaan dimana terdapat layanan kesehatan, layanan pengaduan WBP, Layanan remisi, layanan integrasi dan layanan minat bakat yang seluruh Pelayanannya dilakukan secara Transparan dan akuntabel. Beranjak, Dirjen PAS menyapa Lapasda Band yang berada di Panggung Bale Seni juga Bale Kongkow yang merupakan Mini Cafe yang berada di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.  

Berkunjung ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Dirjen PAS tentu saja tak melewatkan kesempatan untuk meninjau langsung Kampus Kehidupan. Bahkan, Dirjen PAS juga sempat mengajak berbincang 2 (dua) Mahasiswa Kampus Kehidupan, Eko Sulistyanto dan Anjar Bima Pasila, peraih Medali pada MMA Championship Nasional GAMMA 2021 yang digelar pertengahan November 2021 lalu di Jakarta. (Humas Kemenkumham Banten)

IMG 20220124 WA0102IMG 20220124 WA0102


Cetak   E-mail