Kanwil Kumham Banten Ikuti Pembukaan Skill And Challenge Oleh Menteri Hukum dan HAM

WhatsApp Image 2021 10 15 at 15.01.47

Serang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib mengikuti Pembukaan Skill & Challenge (Kejuaraan Menembak Menkumham Cup) yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Jum’at (15/10).

Di tempat berbeda, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Nirhono Jatmokoadi mengikuti kegiatan bertempat dari Lapas Kelas I Tangerang.

Dipusatkan di Lapangan Tembak YHL Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang Jakarta, kegiatan turut diikuti oleh Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, Penasehat Kehormatan Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama dan Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis, serta Peserta Lomba Menembak terbaik dari masing-masing Unit Utama dan Kanwil.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM, Yassona H. Laoly menyampaikan Skill and Challenge Kejuaraan Menembak ini merupakan ajang uji kemampuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi khususnya bagi ASN Kementerian Hukum dan HAM.

Yasonna menceritakan, olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan dalam perlombaan Nasional maupun Internasional. Olahraga menembak memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi, sehingga setiap penembak harus memiliki ketenangan ketahanan dan kontrol yang baik atas diri sendiri.

“Di dalam ajang olahraga menembak, kita juga dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi serta mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam sebuah pertandingan olahraga. Setiap peserta dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi oleh karena itu mari kita ikuti peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan juri. Yang terpenting dari ini semua adalah perhatikan faktor keselamatan", ujar Yasonna.

Sementara, jelang pelaksanaan Skill and Challenge Kejuaraan Menembak yang akan digelar esok, Yasonna berharap para peserta selalu mengutamakan keselamatan selama kegiatan berlangsung sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Kembali mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, Yasonna berpesan kepada seluruh jajaran untuk tetap waspada dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan secara ketat. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2021 10 15 at 16.06.39WhatsApp Image 2021 10 15 at 16.06.39

Cetak