Kanwil Kumham Banten Rekonsiliasikan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Dengan Inspektorat Jenderal

WhatsApp Image 2021 10 15 at 14.02.58

Tangerang – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten bersama dengan 5 (lima) Unit Pelaksana Teknis dibawah naungannya mengikuti rekonsiliasi penilaian atas Tindak Lanjut Hasil Pengawasan pada Komponen Hasil berupa tindak lanjut hasil pengawasan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rl dan Inspektorat Jenderal melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (15/10).

Hadir Inspektur Wilayah 1, Ahmad Rifai, Auditor Madya Kesuma Negara dan Ristianti. Sedang Turut Hadir dari Lapas Kelas I Tangerang, Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Nirhono Jatmokoadi, Kepala Bagian Program dan Humas Agus Suryana, Kepala Bagian Umum Irwan Rahmat Gumilar, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Esy Saidah Syam.

Dalam arahannya, Ahmad Rifai mengatakan bahwa maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini dalam rangka melaksanakan rekonsiliasi Tindak-lanjut temuan BPK RI dan Inspektorat Jenderal, data-dukung hukuman disiplin sehingga di akhir tahun telah didapatkan data yang valid dan sesuai antara Kantor Wilayah dengan Inspektorat Jenderal.

“Pada rekonsiliasi kali ini, terdapat 2 (dua) agenda yang akan dilakukan yaitu Rakor Wilayah 1 (Satu) dengan Kanwil Kumham Banten terkait rekonsiliasi data Tindak – lanjut temuan BPK dan Hukuman Disiplin,” Ujar Ahmad Rifai

Sedang dalam Sambutannya, Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melakukan crosscheck data antara Inspektorat Jenderal Wilayah 1 (satu) dengan Kantor Wilayah. Selain itu, Novita turut menjelaskan permasalahan dan data tindak-lanjut yang telah dilakukan kantor Wilayah terkait dengan temuan BPK RI dan Inspektorat Jenderal.

Adapun, 5 (lima) Satuan Kerja peserta kegiatan yaitu Balai Pemasyarakatan Ciangir, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Lapas Kelas IIA Cilegon, Lapas Kelas IIA Tangerang, dan LPKA Kelas I Tangerang. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2021 10 15 at 14.02.58WhatsApp Image 2021 10 15 at 14.02.58

Cetak