STAF KHUSUS MENKUMHAM, MILTON HASIBUAN:  BERSIH DARI KKN DAN MAMPU BERIKAN LAYANAN TERBAIK ADALAH 2 KUNCI KEBERHASILAN PEMBANGUNAN ZI

IMG 20211014 WA0016

Tangerang – Lakukan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Media dan Komunikasi memberikan arahannya kepada Kepala Satuan Kerja dan Ketua Tim Pokja Pembangunan ZI Wilayah Tangerang Raya bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Tangerang, Kamis (14/10).

Hadir mendampingi Milton Hasibuan diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Firmansyah.

Kegiatan dibuka oleh paparan Pembangunan Zona Integritas Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang oleh Kepala Lapas, Kadek Anton Budiharta.

Memulai arahannya, Milton Hasibuan menyampaikan jika inti dari Pembangunan Zona Integritas adalah komitmen seluruh jajaran di Satuan Kerja untuk melakukan perubahan. Terlebih, jika Satuan Kerja mampu membangun pemahaman dan persepsi yang sama.

“Keberhasilan Pembangunan ZI akan lebih berhasil jika kita mampu mengajak seluruh jajaran  untuk berkomitmen dalam melakukan Pembangunan ZI. Kita harus deklarasikan dulu jika kita semua ingin berubah, kemudian barulah kita canangkan Pembangunan ZI”, ujarnya.

Bukan tanpa alasan, Milton Hasibuan mengatakan jika komitmen merupakan faktor yang menyebabkan gagalnya banyak Satuan Kerja dalam meraih Predikat WBK/WBBM. “Bicara kegagalan, persoalan pertama adalah soal komitmen. Apalagi utamanya adalah komitmen Pimpinan. Oleh karenanya, proses internalisasi harus menyeluruh, tidak cukup sosialisasi. Sehingga pemahaman Pembangunan ZI yang dimiliki oleh Pimpinan akan sama dengan pemahaman jajarannya”, jelasnya.

Melanjutkan, Milton Hasibuan menyampaikan nantinya komitmen Pembangunan ZI ini akan bermuara kepada 2 (dua) hal, yaitu tidak ada lagi praktek KKN di Satuan Kerja dan Satuan Kerja bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 2 hal itulah yang menjadi kunci keberhasilan Satuan Kerja dalam melakukan Pembangunan Zona Integritas.

“Ubah mindset dan culture set, bina SDM dengan baik, sederhanakan prosedur layanan, perbaiki sarana dan prasarana layanan, dan buatlah inovasi-inovasi yang mampu memudahkan masyarakat. Pastikan tidak ada lagi KKN dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Itulah kunci keberhasilan Pembangunan Zona Integritas”, tandasnya. (Humas Kanwil Banten)


Cetak   E-mail