LAKUKAN PEMBINAAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS, STAF KHUSUS MENKUMHAM BIDANG MEDIA DAN KOMUNIKASI TINJAU LAPAS PEMUDA KELAS IIA TANGERANG

IMG 20211014 WA0009

Tangerang – Dalam rangka melakukan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Media dan Komunukasi menyambangi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kamis (14/10). Tiba di lokasi, kehadiran Milton Hasibuan disambut Yel-Yel Pembangunan Zona Integritas yang dibawakan oleh Tim Pokja PZI Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Tak ketinggalan, turut serta Maskot Pembangunan ZI Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Si Lada. Didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib dan Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kadek Anton Budiharta, Milton Hasibuan langsung melakukan peninjauan.

Dimulai dari Bale Baca yang merupakan pojok membaca atau perpustakaan yang menyediakan berbagai buku bacaan yang dapat dimanfaatkan oleh para WBP. Kemudian Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu Warga Binaan Pemasyarakatan.

Posyandu merupakan sarana bagi WBP Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang di bidang layanan WBP seperti Layanan Remisi, PB, CB, CMB dan CMK) termasuk pula Layanan Kesehatan bagi WBP. Beranjak, Milton Hasibuan menyapa Lapasda Band yang sedang membawakan Jingle WBK Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang di Panggung Bale Seni.

Dimana, di sebelah Bale Seni terdapat Bale Kongkow yang merupakan Mini Cafe yang ada di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Berkunjung ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Milton Hasibuan tentu saja tak melewatkan kesempatan untuk meninjau langsung Kampus Kehidupan. Memasuki area Kampus Kehidupan, Milton sudah disambut oleh para Mahasiswa Kampus Kehidupan yang menggelorakan Yel-Yel Kampus Kehidupan.

“Bangkit dan bersemangatlah. Terus belajar. Apapun profesi kalian nanti di luar sana, jalani dengan sungguh-sungguh”, pesan Milton Hasibuan kepada para Mahasiswa di Kampus Kehidupan. Selanjutnya, Milton diajak untuk meninjau kegiatan Pembinaan WBP di Galeri Kegiatan Kerja Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang seperti Kegiatan Konveksi, Pembuatan Jape Clean, dan Kegiatan Laundry. Menutup rangkaian kunjungannya, Milton Hasibuan memberikan arahannya kepada seluruh Kepala Satuan Kerja dan Ketua Tim Pokja Pembangunan ZI Satuan Kerja Wilayah Tangerang Raya bertempat di Aula Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. (Humas Kanwil Banten)


Cetak   E-mail