GANDENG KODIM 0506 TANGERANG, LAPAS PEMUDA TANGERANG GELAR VAKSINASI COVID-19

20210724 130517

Tangerang – Bekerjasama dengan Kodim 0506 Kota Tangerang, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Tangerang dan Tenaga Kesehatan UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menggelar kegiatan Vaksinasi COVID-19 bagi petugas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Mitra Kerja serta masyarakat di sekitar Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Sabtu (24/07). 

 

Vaksinasi COVID-19 bagi Warga Binaan dan Petugas Lapas penting untuk dilakukan, mengingat Lapas dan Rutan merupakan salah satu tempat yang riskan menjadi cluster penyebaran COVID-19.

 

Dari 1.500 dosis vaksin yang disiapkan, sesuai data, vaksin COVID-19 Tahap I akan diberikan kepada 1.228 Warga Binaan Pemasyarakatan yang berada di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, dan selebihnya diperuntukkan bagi petugas dan masyarakat di sekitar di Lapas Kelas IIA Tangerang.

 

Sebelum vaksinasi, peserta diminta untuk mengisi form screening yang berisi pertanyaan terkait kondisi kesehatan peserta. Untuk selanjutnya dilakukan pengukuran suhu badan dan tensi darah. Kemudian, peserta diarahkan kepada Tim Dokter untuk screening kesehatan, dan jika dinyatakan siap dan bisa menerima vaksin, peserta akan diarahkan ke ruangan Vaksinasi.

 

Tak boleh langsung meninggalkan tempat, peserta vaksin harus menunggu 30 menit di Ruang Observasi untuk memastikan ada atau tidaknya reaksi yang timbul setelah vaksinasi. (Humas Kanwil Banten)


Cetak   E-mail