BUKA KEGIATAN PROMOSI DAN DISEMINASI KI, KAKANWIL : MELALUI PERLINDUNGAN KEKAYAAN INTELEKTUAL DAPAT MENINGKATKAN KELAS UMKM

s

TANGERANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten terus mendorong perlindungan Kekayaan Intelektual di masyarakat dapat terus meningkat mengingat produktifitas pelaku ekonomi terus naik di tengah-tengah situasi pandemi, melalui Promosi dan  Diseminasi Kekayaan Intelektual yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya perlindungan kekayaan inteletual.

Bertempat di Ballroom Bromo Days Hotel Kota Tangerang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib membuka  resmi kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual secara virtual melalui aplikasi zoom, pada Selasa (16/03). Dalam sambutannya Kakanwil berharap dapat  meningkatkan kompetisi dan juga memperluas pangsa pasar, khususnya dalam hal komersialisasi kekayaan intelektual.

“Para pelaku ekonomi seperti Industri kecil menengah (IKM), Usaha kecil menengah (UKM), home industry dan beberapa usaha kecil lain, mempunyai peran sangat penting dalam pembangunan perekonomian nasional, karena kegiatan usahanya mampu memperluas lapangan kerja dan memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat.”Ucap Agus Toyib.

Melanjutkan sambutannya Kakanwil berharap dengana adanya kegiatan diseminasi yang diselenggarakan pada hari ini mampu memperkuat pemahaman dan pengetahuan di bidang Kekayaan Intelektual bagi para pelaku IKM/UKM Kota Tangerang yang akan berpengarung kepada pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

“Dengan tumbuh dan berkembangnya pengetahuan terkait Kekayaan Intelektual, diharapkan juga dapat berujung pada kesadaran dalam melindungi Kekayaan Intelektual yang dimiliki dan diciptakan, serta para pelaku IKM/UKM yang mendaftarkan Kekayaan Intelektual, dapat meningkatkan value atau nilai dari produk atau jasanya. Peningkatan nilai usaha ini pastinya akan membawa pengaruh positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah Kota Tangerang.”Tutur Agus.

Kegiatan ini dihadri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Andi Taletting Langi, Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmasyah, dan Kepala Seksi Bina Usaha Peningkatan Daya Saing Kota Tangerang, Irfan Hardiansyah serta diikuti oleh 50 (lima puluh) orang peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan pegawai di lingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2021 06 21 at 14.10.08WhatsApp Image 2021 06 21 at 14.10.08WhatsApp Image 2021 06 21 at 14.10.08


Cetak   E-mail