TIM YANKOMAS KANWIL KUMHAM BANTEN GELAR RAPAT AUDIENSI PELAYANAN KOMUNIKASI MASYARAKAT

WhatsApp Image 2021 02 24 at 12.13.17 1

SERANG – Tim Pelayanan Komunikasi Masyarakat  (Yankomas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menggelar Rapat Audiensi Pelayanan Komunikasi Masyarakat. Rapat ini digelar terkait dugaan permasalahan HAM yang disampaikan oleh Penyampai Komunikasi atau Pelapor yang berdomisili di Kota Serang atas permasalahan  rumah tangga yang dialaminya. Rabu (24/01)

Kegiatan ini merupakan  salah satu tugas pokok dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melalui Bidang HAM dalam rangka penguatan dan pelayanan hak asasi manusia untuk mewujudkan penghormatan, pemenuhan, pemajuan, pelindungan dan penegakan hak asasi manusia.

Bertempat di Ruang Rapat Pengharmonisasian Peraturan Daerah rapat dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Agus Toyib, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane, Kepala Bidang HAM Pensra, dan perwakilan dari Bidang Pembinaan Kristen Kanwil Kementerian Agama Banten sebagai mediator.

Rapat dibuka langsung oleh Agus Toyib yang dalam arahannya menyampaikan dalam menyampaikan pendapat harus dilakukan dengan pikiran positif dan hati yang dingin agar menemukan titik keluar yang terbaik untuk kedua belah pihak agar tidak ada yang dirugikan satu sama lainnya.

“Saling menghormati satu sama lain adalah kunci agar tidak terjadinya perpecahan termasuk dalam keluarga, kita harus bisa saling mengintrospeksi pada diri kita sendiri apakah kita sudah baik atau belum jangan hanya melihat dari kesalahan orang lain, dan juga jadilah orang yang pemaaf karena manusia tidak luput dari kesalahan. Semoga dengan adanya mediasi ini dapat menemukan titik terang yang terbaik untuk kedua belah pihak.” Ucap Agus Toyib.

Tujuan Rapat kali ini adalah untuk mendapatkan informasi dari para pihak dan diharapkan para pihak dapat mendapatkan solusi terbaik dari permasalahan yang diadukan. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2021 02 24 at 12.13.17WhatsApp Image 2021 02 24 at 12.13.17WhatsApp Image 2021 02 24 at 12.13.17WhatsApp Image 2021 02 24 at 12.13.17


Cetak   E-mail