UJI WAWANCARA INPASSING JFT PEMBIMBING KEMASYARAKATAN DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN

WhatsApp Image 2021 01 21 at 17.12.37

SERANG – Salah satu Pejabat Struktural di Kantor Wilayah Kemneterian Hukum dan HAM Banten mengikuti Uji Kompetensi wawancara Inpassing Jabatan Fungsional yang bertempat di Ruang Rapat Divisi Pemasyarakatan, Kamis (21/01). Kali merupakan ujian inpassing untuk menjadi Pembimbing Kemasyarakatan, yang diikuti oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Divisi Pemasyarakatan, Sunaryo.

Ujian wawancara ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi yang sesuai harus dimiliki bagi pemangku jabatan fungsional Pembimbing Kemasyarakatan, dan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan yang miliki maka dilakukan ujian sebelum menduduki jabatan tersebut, terlebih jabatan yang akan diduduki adalah Pembimbing Kemasyarakatan Madya.

Seorang Pembimbing Kemasyarakatan harus mampu menjabarkan tugas, fungsi, dan peran Pembimbing Kemasyarakatan secara tepat untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Apabila tugas, fungsi dan peran Pembimbing Kemasyarakatan dapat diterapkan secara menyeluruh, selaras, dan bersinergi antara satu dengan lainnya sehingga akan muncul kualitas seorang Pembimbing Kemasyarakatan yang ideal.

Pelaksanaan wawancara ini dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting, dan ikuti oleh Pewawancara  sebanyak 2 orang yaitu Pembimbing Kemasyarakatan Madya serta perwakilan kepegawaian dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2021 01 21 at 17.12.37 1WhatsApp Image 2021 01 21 at 17.12.37 1WhatsApp Image 2021 01 21 at 17.12.37 1


Cetak   E-mail