PIMPIN APEL PAGI, KADIV YANKUM : “INILAH SIKAP DISIPLIN YANG MEMBAWA KESUKSESAN!”

Template Cover IG

Serang-  Sebelum mengawali aktifitas bekerja seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Banten melaksanakan apel pagi yang sudah menjadi rutinitas. Bertempat di Lapangan Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Pelaksanaan apel pagi dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker , tidak bersentuhan dan jaga jarak(21/01).

Gelaran apel dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan Ham, Sri Kurniati Handayani Pane dan bertindak sebagai komandan apel Yurista Dwi Artharin. Gelaran apel diikuti oleh  Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, JFT dan JFU yang melaksanakan Work From Office (WFO),  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 serta para pegawai Outsourching Kantor Wilayah.

Dalam amanatnya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Kurniati Handayani Pane menyampaikan bahwa kegiatan apel merupakan salah satu cerminan dari sikap disiplin. Kedisiplinan artinya menepati janji, dan Kedisiplinan akan  membawa pada kesuksesan. 

Melanjutkan arahannya, Kadiv Yankum selaku pembina apel menyampaikan 5 Kedisplinan yang akan membawa kesuksesan. “Pertama, kita harus memiliki Kedispilinan dalam memiliki Keyakinan dan Komitmen. Tapi ingat, jangan hanya dimulut saja sebagai “Lip Service” namun kita harus buktikan juga dengan tindakan nyata,” tegas Sri Kurniati Handayani Pane.

Kedua, disiplin dalam penggunaan waktu, dengan tegas Kadiv  Sri Kurniati Handayani Pane  berkata, “Jangan sampai kita diatur oleh waktu, namun bagaimana kita bisa me-manage waktu yang kita miliki. Jangan biarkan kita ikut tergerus dengan waktu yang bergerak dengan cepat.”

Ketiga ialah disiplin untuk menjadi sehat. Dimasa pandemik seperti saat ini, kesehatan merupakan hal yang terpaling penting dan wajib menjadi perhatian, “Tidak akan ada pekerjaan yang selesai jikalau kita tidak sehat,” ujarnya

Selanjutnya ialah disiplin untuk tidak mendapatkan gangguan media sosial, dan yang terakhir ialah dalam hidup kita harus disiplin untuk tidak melihat ke belakang.  Mengakhiri amanatnya, Sri Kurniati Handayani Pane mengingatkan pegawai untuk disiplin dalam mengisi SKP dan jurnal, terlebih semakin mendekatinya batas waktu pengisian.  (Humas Kanwil Banten)

c62a014f a151 414d 85d9 e807c54a6a70c62a014f a151 414d 85d9 e807c54a6a70c62a014f a151 414d 85d9 e807c54a6a70


Cetak   E-mail