KUNJUNGI DINAS KESEHATAN PROVINSI BANTEN, KAKANWIL KEMENKUMHAM BANTEN BAHAS PENERAPAN SISTEM KERJA WFH DAN WFO

IMG 0198

 

SERANG -  Pandemi Covid-19 masih saja belum berakhir lingkungan kerja masih menjadi salah satu cluster penyumbang angka pasien positif terbanyak. Dalam mengatasi itu Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan Work From Home  (WFH) untuk Pegawai Negeri Sipil, Pegawai BUMN/BUMD dan Pegawai Swasta.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi banten terkait sistem kerja selama Pandemi Covid-19 dengan menerapkan WFH dan WFO untuk pegawai. Pada Kamis (21/01)

 

“Kami di Kantor Wilayah telah menerapkan sistem kerja WFH dengan komposisi 30% pegawai WFO dan 70% pegawai WFH sesuai dengan aturan dari pemerintah, selain di Kantor Wilayah seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Keimigrasian juga telah menerapkan WFH dan WFO karena di Wilayah Banten sudah hamper rata-rata berzona merah.” Ujarnya.

 

Lanjutnya,”Penerapan WFH dan WFO ini juga sebagai bentuk melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor, walaupun ada pegawai yang WFH pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal, terkait pejagaan di Lapas/Rutan kekuatan kami juga tetap 100% karena melibatkan staf dan pejabat bukan hanya pejaga tahanan.” Imbuh Kakanwil Agus Toyib.

 

Sekeretaris Dinas Kesehatan Banten menanggapi ucapan Kakanwil terkait penerapan sistem kerja selama Pandemi Covid-19.”Kami apresiasi langkah yang sudah diambil oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Banten yang sudah merepakan WFH bagi pegawainya semoga dapat tidak terdapat cluster baru di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten. Apabila ada pegawai yang positif tidak perlu melakukan lockdown cukup WFH saja, terkecuali jumlah konfirmasi dalam satu kantor banyak semua diserahkan kebijakan pimpinan karena tidak ada standar lockdown bagi kantor kerja” Ujar Akhrul Aprianto.

 

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Kesehatan yang berada di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), turut hadir mendampingi Kakanwil,  Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Muji Raharja Drajat Santoso, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane, dan Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmasyah. (Humas Kanwil Banten)

IMG 0217

IMG 0212

IMG 0172

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail