SESUAI DENGAN ATENSI MENKUMHAM RI TERKAIT PENCEGAHAN DAN PENANGANAN COVID-19, PIMTI KANWIL BANTEN KUNJUNGI DINKES PROVINSI BANTEN

IMG 0234

 

SERANG – Pada Kamis (21/01) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib melakukan audiensi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Audiensi ini juga sebagai bentuk atensi yang di berikan oleh Menkumham RI untuk melakukan koordinasi dengan Dinkes Di Wilayah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan kerja.

 

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Kesehatan yang berada di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kakanwil yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Muji Raharja Drajat Santoso, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane, dan Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmasyah diterima dengan hangat oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Akhrul Aprianto beserta jajaran.

 

Pada kunjungannya Kakanwil berharap dapat menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan Unit Pelaksana Teknis yang ada di Wilayah Banten.

 

“Kita harus bekerja sama dalam menekan angka positif Covid-19 di Wilayah Banten , untuk itu bantu kami dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 agar tidak ada lagi Pegawai atau WBP yang ada di Lapas/Rutan yang terpapar Covid-19. “ Ujar Agus Toyib.

 

Di wilayah Tangerang terdapat beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan dan Pegawai yang berada di dalam Lemabaga Pemasyarakatan yang terpapar Covid-19. ”Ada beberapa WBP dan pegawai di wilayah Tangerang yang tekena Covid-19, kami harap Dinkes juga harus bisa memberikan perhatian  WBP-WBP yang berada di dalam Lapas/Rutan karena  mereka juga Warga Negara Indonesia yang harus kita perhatikan bersama.” Lanjut Agus Toyib.

 

Menutup arahannya Kakanwil menyampaikan semoga dengan adanya koordinasi ini penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten dapat berjalan dengan baik. “Semoga kerja sama kita dapat berjalan dengan baik, komunikasi berjalan dengan baik apabila ada yang positif bisa langsung kami informasikan kepada Dinkes setempat.” Imbuh Agus Toyib.

 

Menanggapi ucapan Kakanwil, Sekeretaris Dinas Kesehatan Banten menyapaikan kita akan mensupport dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan Kemenkumham. “Kita akan selalu berkomunikasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kemenkumham semua ini kita lakukan untuk menuju Indonesia sehat bebas dari Covid-19.” Ujar Akhrul. (Humas Kanwil Banten)

IMG 0176

IMG 0210

IMG 0194

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail