KUNJUNGI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH, KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN BAHAS MOU TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

cover

Tangerang - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sri Kurniati Handayani Pane didampingi Kepala Subbagian Humas RB dan TI Purwawirawati, beserta Perancang Peraturan Perundang-undangan Muda Tanti Fristianti dan Analis Hukum Binshar Mulyono melakukan koordinasi ke Universitas Muhammadiyah Tangerang, Rabu (13/01).

Kunjungan koordinasi ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Kepala Program Studi Magister Hukum Universitas Muhammadiyah, Upik Mutiara ke Kanwil Kemenkumham Banten beberapa bulan yang lalu. Pertemuan ini dimaksudkan dalam rangka membahas kerjasama antara  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dengan pihak Universitas Muhammadiyah terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Provinsi Banten.

Dalam kunjungan ini Pane (panggilan akrab Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Banten) beserta tim disambut hangat oleh Kepala Prodi Magister Hukum, Upik Mutiara beserta  Wakil Dekan FH Aulia Khasanofa serta  Sekretaris Prodi Magister Hukum, Amiludin.

Dalam pembukaannya, Pane menyampaikan bahwa kolaborasi dan sinergi dengan Universitas Muhammadiyah sudah terjalin  lama dengan baik dalam memberikan pelayanan kepastian hukum dan kedatangannya saat ini adalah untuk mengklarifikasi poin poin apa saja yang diinginkan dalam perjanjian kedepannya dalam menjajaki kesepakatan.

Dalam kesempatan yang sama Kaprodi Magister Hukum UMT, Upik Mutiara menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan pihak Kanwil Kemenkumham Banten yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Banten beserta Tim. “Poin-poin yang akan disepakati nantinya dalam Perjanjian Kerja Sama  diantaranya terkait penelitian, permintaan data juga mahasiwa Universitas Muhammadiyah dapat belajar dan mencari ilmu di Jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten serta secara terbuka mengundang narasumber atau ahlinya dari Kantor Wilayah untuk memberikan ilmu-ilmu yang secara prakteknya memang biasa dilakukan sehari hari untuk kegiatans eperti seminar dan lokakarya,” Pungkasnya.

Wakil Dekan FH UMT, Aulia Khasanofa pun menambahkan, alasan pihaknya memilih Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten untuk melakukan kerjasama karena Universitas Muhammadiyah Tangerang melihat Kanwil Kemenkumham Banten memiliki kaitan yang sangat erat dengan salah satu prodi yang ada di Universitas Muhammadiyah yakni prodi Ilmu Hukum.

Sementara itu, Sri Kurniati Handayani Pane selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM  menyambut baik penjajakan kerjasama tersebut dan akan disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah untuk kelanjutannya. “Semoga membawa banyak manfaat bagi kedua belah pihak,” tandasnya. (Humas Kanwil Banten)

fd894f70 d9c4 4116 bdd1 32ab540ce5a3fd894f70 d9c4 4116 bdd1 32ab540ce5a3fd894f70 d9c4 4116 bdd1 32ab540ce5a3fd894f70 d9c4 4116 bdd1 32ab540ce5a3

Cetak