KAKANWIL R. ANDIKA DWI PRASETYA TERIMA KUNJUNGAN SILATURAHMI WALIKOTA SERANG DIKEDIAMANNYA

IMG 20201127 WA0018

 

Serang - Malam ini Walikota Serang, berkesempatan bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya, beliau mendatangi Kakanwil dikediaman yang berada di Jl. Brigjen KH Samun Kotabaru Kecamatan Serang Kota Serang (27/11).

 

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Walikota Serang dijamu makan malam oleh Kakanwil dengan menu khas Kota Serang yaitu sop ikan dan sate bandeng. Suasana hangat makan malam tersebut Kakanwil didampingi oleh Kalapas Serang, Heri Kusritas, Kakanim Serang, Nurudin dan Kabid Peltah, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Irwan Rahmat Gumilar.

 

Sebelum makan malam Kakanwil berkesempatan menyerahkan Piagam Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM untuk Walikota Serang yang telah bersinergi mendukung tusi Kanwil Kemenkumham Banten dengan menghibahkan sebidang tanah seluas 1 ha yg berlokasi di Kelurahan Teritih Kecamatan Walantaka Kota Serang, guna kepentingan relokasi Kantor Imigrasi Serang dalam rangka peningkatan pelayanan Keimigrasian bagi masyarakat di wilayah hukum Kota Serang, serta dukungan lainnya yang berkaitan dengan tusi Kanwil Kemenkumham Banten.

 

 

Usai jamuan makan malam dilanjutkan dengan ngobrol santai sambil menikmati suguhan minuman wedang jahe merah produk khas Lapas Kelas IIA Serang yang dihasilkan melalui program pembinaan pada bimbingan kerja bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Serang.

 

Kakanwil menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Walikota Serang atas perhatian, dukungan serta bantuan - bantuan yang telah diberikan kepada Satuan Kerja yang berada di wilayah pemerintahan Kota Serang, baik Satuan Kerja Imigrasi maupun Satuan Kerja Pemasyarakatan. Yang dimana Satuan Kerja yang berada di wilayah pemerintahan Kota Serang yaitu, Lapas Kelas IIA Serang, Rutan Kelas IIB Serang, Bapas Kelas II Serang, Rupbasan Kelas II Serang dan Kanim Kelas I Serang.

 

Kakanwil juga menyampaikan permohonan kepada Walikota Serang untuk berkenan menerbitkan surat penetapan status cagar budaya untuk Rutan Kelas IIB Serang dan rumah dinas Kepala Rutan Kelas IIB Serang. Yang mana sebelumnya 2 objek tersebut sudah terdaftar di balai pelestarian cagar budaya Provinsi Banten, karena 2 objek tersebut adalah peninggalan bersejarah dari Pemerintahan Kolonial Belanda yang ada di Kota Serang.

 

 

Dalam hal ini Walikota menyambut positif dan berjanji akan segera menerbitkan surat penetapan status dimaksud, dan Walikota memuji upaya Kakanwil yang ikut konsen dalam pelestarian terhadap peninggalan-peninggalan bersejarah di kota Serang. Beliau terkagum-kagum melihat kondisi rumah dinas yang terpelihara dengan baik.

 

Kakanwil juga menitipkan kepada Walikota Serang untuk berkenan terus memberi dukungan kepada seluruh Satuan Kerja yang berada di wilayah Kota Serang, senantiasa dapat menjalankan tusinya dengan baik sehingga pelayanan prima kepada masyarakat lebih optimal.

 

Walikota Serang mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil yang telah berkenan menerima kunjungannya. " Saya ucapkan terima kasih kepada Kakanwil yang telah berkenan menerima kunjungan saya, dan selamat atas mutasi Kakanwil ke Sumatera Barat, seraya mendoakan semoga Pak Andika semakin sukses lagi, saya berharap hubungan silaturahmi jangan sampai putus walau relatif singkat bergaul. Karena walau relatif singkat terasa seperti saudara dengan Pak Kakanwil Andika" Ucapnya.

 

Di akhir pertemuan silaturahmi ini Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya dan Walikota Serang H. Syafruddin sama-sama menyampaikan komitmen untuk terus bersinergi. (Humas Kanwil Banten)

IMG 20201127 WA0020

IMG 20201127 WA0020

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail