KUNJUNGI KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN, OMBUDSMAN BERIKAN PENGUATAN PADA TIM POKJA UNTUK MERAIH WBK

 

IMG 9933

 

Serang - Pagi ini (07/08) Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menerima kunjungan dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten yang merupakan Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Pada kunjungan ini Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten memberikan penguatan sekaligus meninjau kesiapan Kanwil Kemenkumham Banten dalam pembangunan Zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kedatangan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya didampingi oleh para Kepala Divisi beserta Tim Pokja WBK/WBBM.

Pada kunjungan ini Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten diwakili langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsan beserta Tim.

Pada saat penguatan, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Banten yang selalu berkomitmen untuk menjadi lebih baik dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Terutama dengan diusulkannya 17 satker dilingkungan Kanwil Kemenkumham Banten menjadi satker berpredikat WBK dan satu diantara 17 diusulkan menjadi satker berpredikat WBBM yaitu Kanim Kelas I Tangerang yang di tahun 2019 telah menjadi satker berpredikat WBK.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten juga mengingatkan pada Tim Pokja WBK/WBBM untuk memastikan alur layanan dan standar pelayanan harus jelas. Dan juga agar memajang foto, nomor kontak, serta tugas petugas atau pejabat pengelola pengaduan.

Selain itu, upaya yang dilakukan harus ada sinergi dari semua pihak, yakni dari atasan yang diikuti oleh bawahan, sehingga terjadi sinergi. Tanpa adanya sinergitas seluruh pegawai, maka WBBM akan sulit terwujud. Aura WBBM harus terpancar dalam diri masing-masing pegawai. Tujuan akhir dari WBBM ini adalah peningkatan kualitas pelayanan publik dan bebas dari KKN.

Pada kegiatan tersebut Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten yang telah melakukan pengawasan dan memberi penguatan kepada Kanwil Kemenkumham Banten. “ Saya ucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten yang telah melakukan pengawasan dan memberi penguatan kepada Kanwil Kemenkumham Banten. Dan saya ingatkan kepada seluruh Tim Pokja Kanwil Kemenkumham Banten agar memastikan terlaksannya 6 area perubahan, tidak ada lagi aroma KKN, serta tingkatkan standar layanan”. Ucap Andika. (Humas Kanwil Banten)

 

IMG 9874

IMG 9971

IMG 9854

IMG 9835

IMG 9845

IMG 9850

IMG 9989

 

Cetak