KAKANWIL R. ANDIKA DWI PRASETYA SAKSIKAN SERAH TERIMA JABATAN KEPALA RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS I TANGERANG

IMG 9668

 

Tangerang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, R. Andika Dwi Prasetya menghadiri sekaligus menyaksikan serah terima jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang, Kamis (06/08).

Serah terima jabatan Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang dilaksanakan antara Mujiarto yang kini telah menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gunung Sindur  kepada pejabat baru Pelaksana Fonika Affandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cirebon.

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kegiatan sertijab ini juga turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Keimigrasian, Erwyn Franz Ramis Wantania, pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, para Kepala Unit Pelaksana Teknis se Wilayah Banten, Jajaran Forkopimda Kabupaten  Tangerang dan para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan Penandatanganan dan prosesi serah terima jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang dan Ketua Dharma Wanita yang dilanjutkan dengan rangkaian acara lepas sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang.

Pada momentum ini, Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang, Mujiarto atas dedikasi yang telah diberikan untuk Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang sehingga berhasil menghantarkan Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang lolos penilaian tim internal sebagai calon satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“ Pada kesempatan ini kami atas nama Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan selamat untuk Kepala Rutan Klas I Tangerang atas promosi menjadi Kalapas Klas IIA Gunung Sindur ini merupakan penghargaan atas dedikasi selama ini dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Muji yang selama ini telah memberikan sumbangsih, dedikasi dan pengabdiannya bagi kemajuan Rutan Klas I Tangerang ini, baik hubungan dengan Pemerintah Daerah ataupun Pihak keamanan seperti Kepolisian,TNI dan masyarakat sekitar” Ucap Andika.

Kepada Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang baru, Kakanwil Andika juga berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik melanjutkan estafet kepemimpinan pejabat sebelumnya. " Saya ucapkan selamat bergabung kepada saudara Fonika dan saya harapkan untuk beradaptasi dengan lingkungan dan mempertahankan hubungan yang sudah terjalin selama ini dengan pihak-pihak lain kalau bisa lebih ditingkatkan lagi untuk kemajuan Organisasi. Saya sangat menaruh harapan kepada Pak Fonika bahwa Rutan Klas I Tangerang adalah salah satu yang diusulkan UPT untuk meraih WBK,terus berjuang dengan tim nya untuk kemajuan Organisasi dan melanjutkan program-program yang telah dibangun. Sehingga program yang telah ditetapkan bisa berjalan dengan baik untuk menjadi role model berkibarnya pandi pemasyarakatan di wilayah Banten ini," Pungkasnya.

Dan pada kesempatan ini Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya berharap kepada Forkopimda Kabupaten Tangerang untuk memberikan support dan dukungan serta tetap terjalin sinergitas dengan Kemenkumham khususnya Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang. (Humas Kanwil Banten).

 

IMG 9635

IMG 9641

IMG 9645

IMG 9668

IMG 9686

IMG 9697

IMG 9744

IMG 9756

IMG 9772

IMG 9799

 

 

 


Cetak   E-mail