KAKANWIL R. ANDIKA DWI PRASETYA DAMPINGI KEPALA PERWAKILAN OMBUDSMAN PROVINSI BANTEN TINJAU PERSIAPAN KANTOR IMIGRASI KELAS I NON TPI TANGERANG DALAM MERAIH WBBM

IMG 0782

 

Tangerang - Pagi ini Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya mendampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten, Dedy Irsan, beserta Tim dalam rangka meninjau persiapan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dalam meraih WBBM. Peninjauan ini juga didampingi oleh  Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Banten, Erwyn Franz Ramis Wantania dan Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, I Dewa Made Artana (05/08).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna, menyambut langsung kunjungan ini.

Dalam kesempatan kali ini, Kakanwil Kemenkumham Banten mengapresiasi kunjungan ini sebagai bentuk penguatan khususnya di bidang layanan, agar Kanim Tangerang dapat terus melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat guna meraih predikat WBBM.

Kakanwil Kemenkumham Banten, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten, Kadivim, dan tamu meninjau pelayanan serta sarana dan prasarana yang tersedia, seperti ruang pelayanan, fasilitas ramah HAM, posko pengaduan, ruang laktasi dan lain-lain.

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten berpesan untuk melakukan pengelolaan pengaduan dengan baik.

“Pengaduan merupakan gambaran pelayanan yang diberikan. Apabila tidak ada pengaduan, maka pelayanan sudah baik. Pengaduan yang masuk dapat dijadikan bahan evaluasi pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, sehingga dapat terus memberikan pelayanan sangat baik,” ungkapnya.

Selain itu, upaya yang dilakukan harus ada sinergi dari semua pihak, yakni dari atasan yang diikuti oleh bawahan, sehingga terjadi sinergi. Tanpa adanya sinergitas seluruh pegawai, maka WBBM akan sulit terwujud. Aura WBBM harus terpancar dalam diri masing-masing pegawai. Tujuan akhir dari WBBM ini adalah peningkatan kualitas pelayanan publik dan bebas dari KKN.

Kegiatan penguatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab untuk menambah pemahaman dan mengedukasi pegawai terkait persiapan yang harus dilakukan untuk meraih WBBM terutama dalam memberikan pelayanan sangat baik kepada publik. (Humas Kanwil Banten)

 

IMG 0757

IMG 0867

WhatsApp Image 2020 08 05 at 11.58.20

WhatsApp Image 2020 08 05 at 11.58.18

WhatsApp Image 2020 08 05 at 11.58.14

WhatsApp Image 2020 08 05 at 11.58.14 1

 

 

Cetak