TIM POKJA PEMBANGUNAN ZI KANWIL BANTEN GELAR RAPAT PEMBENTUKAN TIM PETUGAS LAYANAN LAW AND HUMAN RIGHT CENTER

WhatsApp Image 2020 08 05 at 16.01.26

SERANG - Dalam rangka melaksanakan transparansi pelayanan publik, keterbukaan informasi serta menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi, hari ini Rabu (05/08) Kelompok Kerja pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Banten menggelar Rapat Petugas Layanan pada Ruang Law And Human Right Center Kanwil Banten.

Bertempat di Ruang Kerja Kepala Divisi Administrasi, rapat dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing yang juga sebagai Ketua Tim Pokja Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dan rapat dihadiri Ketua Koordinator dari masing -masing area perubahan.

Dalam rapat, Kepala Divisi Administrasi menyampaikan tugas dan fungsi petugas-petugas yang akan berada di Ruangan Layanan Law and Human Right Center. “Yang pertama, Petugas Front Office Desk yang akan bertugas sebagai garda terdepan dalam pelayanan yang mempunyai tugas menerima dan mencatat identitas tamu ke dalam buku tamu dan mengantar tamu ke ruang yang akan dituju (Ruang informasi dan pengaduan atau ruang layanan customer service).” Ucap Sorta.

Lajutnya,”Untuk petugas yang kedua yaitu Petugas Ruang Layanan Informasi / Pengaduan yang mempunyai tugas untuk menerima dan mencatat tamu dan permasalahannya ke dalam register informasi /pengaduan, mempertemukan tamu dengan pegawai/pejabat yang dituju dan melaporan rekap layanan informasi/pengaduan.” Lanjut sorta.

Untuk petugas yang ketiga yaitu petugas Petugas Ruang Customer Service, yang mempunyai tugas sebagai penerima dan mencatat keperluan tamu, memberikan informasi dan layanan yang diperlukan tamu, mempertemukan tamu kepada pegawai/ pejabat yang dituju dan membuat laporan layanan Customer Service, Ungkap Sorta.

Ketua Tim Pokja Kanwil Kemenkumham Banten juga berpesan untuk kepada seluruh petugas untuk selalu mengkonfirmasi jika berhalangan hadir.”Tolong sampaikan nanti kepada petugas layanan untuk selalu mengkonfirmasi kehadirannya, jika memang berhalangan untuk berjaga di ruang layanan bisa menyampaikan ke atasannya supaya dicarikan penggantinya.” Tegas Sorta. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2020 08 05 at 16.01.26 1WhatsApp Image 2020 08 05 at 16.01.26 1WhatsApp Image 2020 08 05 at 16.01.26 1WhatsApp Image 2020 08 05 at 16.01.26 1


Cetak   E-mail