KETUA TIM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN BERIKAN PENGUATAN WBK/WBBM KEPADA SELURUH CARAKA DAN SATPAM

WhatsApp Image 2020 08 05 at 10.29.16 2

SERANG – Sebagai upaya menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten didampingi Kepala Bagian Umum Sunaryo melaksanakan pertemuan dengan tenaga outsourching Satuan Pengamanan (Satpam) dan Pramukantor (Office Boy) yang membahas bagaimana meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan performa kinerja .

Satpam dan pramukantor juga mempunyai peranan penting dalam pelayanan terhadap masyarakat. Keamanan serta kebersihan merupakan salah satu aspek penilaian masyarakat terhadap instansi. Jika Kanwil Banten mempunyai pelayanan kemanan dan kebersihan yang sangat baik maka akan membuat masyarakat sangat puas dengan pelayanan yang ada di Kanwil Banten.

Mengawali arahannya, Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing  mejelaskan pengertian dari pembanguna Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada seluruh pramukantor dan satpam.

“Pembangunan Zona Integritas adalah sebuah tempat kerja yang dimana seluruh pegawainya bekerja sesuai dengan aturan, tidak ada pegawai yang melakukan pungli dan gratifikasi termasuk pramukantor dan juga satpam sehingga kantor kita Kanwil Kemenkumham Banten bisa mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan akhirnya bisa mencapai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”, ujar Sorta.

Melajutkan arahanya, Sorta Delima Lumban Tobing menyampaikan untuk selalu menerapkan 3S (Senyum, Sapa, Salam) kepada pegawai ataupun tamu yang dan selalu menjaga kebersihan kantor. “Kita harus selalu menerapkan 3S (Senyum, Sapa, Salam) terutama kepada tamu yang hadir di kantor kita ini, jika ada tamu datang kita sambut dengan 3S lalu ditanyakan keperluannya datang ke kantor kita  dan jangan lupa selalu menjaga kebersihan lingkungan Kawil jangan terutama kebersihan toilet”, lanjutnya.

WhatsApp Image 2020 08 05 at 10.29.16 3

Menutup arahanya, Kepala Divisi Administrasi bahwa Satpam dan Pramukantor juga merupakan salah satu kunci suksenya Kanwil Kemenkumham Banten dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. “Jika kita berhasil mendapatkan gelar WBK dan WBBM itu bukan hanya hasil kerja dari para pegawai ASN tapi ini semua hasil kerja seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten termasuk satpam dan pramukantor. Maka dari itu saya berharap ke pada teman teman satpam dan pramukantor lebih meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat serta meningkatkan performa kinerja”, tutup Sorta.

Tim Sekretariat juga mengenalkan Yel-yel WBK/WBBM Kanwil KemenkumhamBanten kepada satpam dan juga pramukantor, yang bertujuan untuk menjaga semangat kerja profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif serta mendapatkan prestasi yang baik dalam bekerja serta selalu mengingat apa itu Zona Integritas menuju WBK/WBBM. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2020 08 05 at 10.29.16WhatsApp Image 2020 08 05 at 10.29.16WhatsApp Image 2020 08 05 at 10.29.16

Cetak