ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIB HUNIAN LAPAS DAN RUTAN, KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN KUMHAM BANTEN KEMBALI PIMPIN MUTASI WBP

IMG 20200731 WA0017

 

Tangerang - Kamis malam (30 Juli 2020) Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih kembali pimpin jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten dalam melaksanakan proses mutasi atau pemindahan Warga Binaan Pemasyarakatan sebanyak 25 WBP dari Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Klas IIA menuju Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Cilegon.

 

Pelaksanaan mutasi WBP ini merupakan lanjutan dari rangkaian mutasi WBP yang telah dilaksanakan pada kegiatan sebelumnya dari Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang menuju Lapas Klas IIA Cilegon sebagai langkah pasti sekaligus implementasi Speedup Pemasyarakatan.

 

Pelaksanaan mutasi ini terlaksana dalam kondisi aman dan lancar serta merupakan langkah strategis dalam mencegah Overcapacity atau kelebihan jumlah hunian yang dapat mengakibatkan gangguan Keamanan dan Ketertiban. Selain itu, mutasi warga binaan ini juga dimaksudkan sebagai upaya deteksi dini Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika (P4GN) pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengarahan mengenai tugas pokok dan fungsi kepada para pejabat Lapas Pemuda Klas IIA sebagai langkah menuju Zona Integrasi dan Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

 

IMG 20200731 WA0014

IMG 20200731 WA0016

IMG 20200731 WA0015

 

 

 

Cetak