TIM SEKRETARIAT ZI KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN BERIKAN PENGUATAN WBK DAN WBBM KEPADA 7 UPT WILAYAH BANTEN SECARA DARING

WhatsApp Image 2020 07 28 at 15.39.21 1

SERANG - Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten kembali memberikan Pengarahan dan Penguatan terkait Persiapan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani kepada Satuan Kerja di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Namun kali ini (28/07), pengarahan dilakukan secara daring melalui media Zoom Cloud Meeting dari Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi dengan didampingi Kepala Bagian Program dan Humas ini diikuti oleh sebanyak 7 Satuan kerja diantaranya Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, LPKA Kelas I Tangerang, Lapas Kelas IIA Tangerang, Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Bapas Serang, Rutan Kelas IIB Serang dan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing menyampaikan banyak memberikan materi terkait kisi-kisi guna persiapan dalam menghadapi penilaian yang akan dilaksanakan oleh Tim Penilai Nasional.  “Berdasarkan pengalaman kami dari Kantor Wilayah pada penilaian oleh Tim Penilai Nasional tahun lalu, kami akan memberikan arahan berupa catatan-catatan terkait apa saja yang perlu menjadi perhatian Bapak Ibu sekalian di Satuan Kerja pada saat menghadapi penilaian oleh TPN nanti”, ucap Sorta mengawali arahannya.

“Catatan-catatan yang perlu kami sampaikan kepada Bapak Ibu sekalian diantaranya yang pertama, agar melengkapi semua data dukung yang diberikan meskipun data dukung tersebut sudah ada di salah satu area perubahan. Kemudian, pada saat pelaksanaan evaluasi, diharapkan agar pembuat inovasi agar turut hadir karena yang bersangkutan yang paling memahami detail terkait inovasinya tersebut. Dan yang terakhir, memastikan agar seluruh satuan kerja sudah berkomunikasi dengan Ombudsman terkait pengusulan WBK WBBM di Satuan Kerja Saudara”, papar Sorta.

WhatsApp Image 2020 07 28 at 15.39.13 1

Usai penyampaian arahan oleh Kepala Divisi Administrasi, kegiatan dilanjutkan dengan arahan tambahan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Agus Suryana. Agus kembali mengingatkan seluruh Satuan Kerja untuk memastikan segala sesuatu yang menjadi data dukung dalam pengisian LKE agar sudah dibuat sesuai ketentuan. “Mengingat batas waktu pengisian LKE yang tinggal beberapa hari lagi, dimohon kepada Bapak Ibu di Satuan Kerja untuk mempersiapkan data dukung sesuai dengan yang ditentukan terutama terkait Yel-Yel Satuan Kerja, Profile Satuan Kerja serta Paparan Kepala Satker untuk turut diunggah dalam LKE”, ucap Agus.

Melanjutkan arahannya, Agus Suryana juga menjelaskan jika Inovasi yang diajukan tidaklah harus berbasis Teknologi Informasi. “Sebagai tambahan, saya juga ingin menyampaiakan jika Inovasi yang bisa Bapak Ibu ajukan tidak harus selalu yang berbasis IT. Sebagai contoh, Inovasi pada Lapas Kelas IIA Cilegon yang diberi nama Kunjungan Drive Thru, dimana pengunjung akan bisa diajak menemui keluarganya di dalam Lapas menggunakan mobil yang disediakan oleh Lapas”, papar Agus Suryana.

Usai pemaparan seluruh materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Kabag Program dan Humas selaku moderator. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2020 07 28 at 15.39.13 2WhatsApp Image 2020 07 28 at 15.39.13 2WhatsApp Image 2020 07 28 at 15.39.13 2

Cetak