KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN MENGIKUTI PEMBUKAAN REKONSILIASI DATA LAPORAN KEUANGAN SEMESTER I TAHUN ANGGARAN 2020 TINGKAT WILAYAH MELALUI VIRTUAL

WhatsApp Image 2020 07 13 at 12.42.16

SERANG – Melalui media teleconference Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengikuti kegiatan pembukaan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2020 Tingkat Wilayah yang bertempat di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham Banten. Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan merupakan bagian dari mekanisme fasilitasi penyusunan dan penyampaian laporan keuangan yang bertujuan untuk menyamakan data dan persepsi terkait data keuangan maupun data Barang Milik Negara sebagai pertanggung jawaban kinerja pelaksanaan anggaran. Kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan akan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 13 s/d 16 Juli 2020.

Tampak hadir Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane, Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Erwin Franz Ramis Wantania, Pejabat Struktural Eselon 3 serta Staf Penyusun Laporan Keuangan/BMN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Kegiatan diawali dengan laporan yang disampaikan oleh  Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI Wisnu Nugroho Dewanto  selaku Ketua Pelaksana Kegiatan. Dalam paparannya, Wisnu menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menghasilkan laporan keuangan yang akurat, transparan dan akuntabel sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan nilai aset, neraca yg akurat, menyusun laporan keuangan sesuai standar dan peraturan yang berlaku.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Akuntansi dan Pelaporan Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI R. Wiwin Istanti. Dalam sambutannya Wiwin menyampaikan untuk tetap mempertahankan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan di jajaran Kemenkumham RI. ”Selamat kepada Kemenkumham yang telah mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5x berturut-turut semoga prestasi ini untuk tetap dipertahankan serta di tingkatkan lagi penyusunan laporan keuangan sehingga menjadi lebih baik lagi.” Ucapnya.

WhatsApp Image 2020 07 13 at 12.42.16 1

Sebelum membuka kegiatan Sekretaris Jenderal  Kemekumham RI Bambang Rantam Sariwanto, menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh jajaran terkait penyusunan laporan keuangan, "Dalam menjaga standarisasi laporan keuangan kita mampu menyajikan data keuangan yang akurat dan akuntabel. Ini adalah bagian kelanjutan kita, pertahankan laporan keuangan kita yang berkualitas karena kita sudah melakukan proses pembinaan.”Ujarnya

Melajutkan sambutannya Sekjen Kemenkumham RI menyampaikan terkait temuan-temuan BPK harus cepat ditindak.”Terkait temuan-temuan BPK, kita harus berikan tindak lanjut yang terbaik. Berikan kontribusi terbaik bagi organisasi. Pertahankan predikat WBK dan opini WTP." Ujar Bambang sekaligus membuka kegiatan. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2020 07 13 at 12.42.16 3WhatsApp Image 2020 07 13 at 12.42.16 3WhatsApp Image 2020 07 13 at 12.42.16 3

Cetak