SEKRETARIS JENDERAL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BERIKAN ARAHAN PADA KEGIATAN SUPERVISI HASIL EVALUASI KINERJA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM BANTEN

WhatsApp Image 2020 07 10 at 12.02.52 2

 

Serang – Jumat (10/07) Usai memimpin pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I., Bambang Rantam Sariwanto memberikan arahan pada Kegiatan Supervisi Hasil Evaluasi Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten di Ballroom Hotel Horison Ultima Ratu Serang. Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Biro Perencanaan Iwan Kurniawan, Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Pagar Butar Butar, Kepala Biro Kepegawaian M. Hayat Henry, Kepala Biro Pengelolaan BMN Haris Sukamto dan Kepala Pusdatin Hermansyah Siregar.

Mengambil tema “Seluruh Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Pasti Produktif Memberikan Pelayanan Publik dalam Tatanan Normal Baru”, kegiatan ini diikuti oleh 113 peserta yang terdiri dari Pejabat Struktural di lingkungan Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Perwakilan Pejabat Struktural Unit Pelaksana Teknis, Fungsional Umum serta Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu pada Kantor Wilayah.

Kegiatan diawali dengan Laporan Ketua Pelaksana Kegiatan, yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, R. Andika Dwi Prasetya. Mengawali laporannya, Kakanwil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto atas arahan dan bimbingan yang diberikan selama Kegiatan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja pada 29 Juni-1 Juli yang lalu sehingga Kantor Wilayah Kemenkumham Banten berhasil meraih Peringkat ke-8 dari 33 Kantor Wilayah.

Selanjutnya, Andika menyampaikan jika Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten terus berkomitmen untuk meningkatkan loyalitas dan kapabilitas guna Peningkatan Pelayanan Publik salah satunya dengan terus menjalin sinergitas yang baik antara Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dengan Pemerintah daerah Kota/Kabupaten Wilayah Banten.

“Dalam kesempatan ini, kami sampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu kami berkesempatan untuk melakukan audiensi dengan Pimpinan Kota/Kabupaten yang menghasilkan banyak kesepakatan terkait Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik terutama dalam hal sarana dan prasana. Pertama, telah ditandatangani-nya Nota Kesepahaman antara Kanwil Kumham Banten dengan Bupati Pandeglang terkait Pembangunan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Pandeglang, kemudian hibah tanah dari Walikota Serang untuk Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang dan rencana hibah lahan Gedung PKK Kabupaten Serang yang nantinya akan digunakan untuk perluasan Gedung Kantor Wilayah”, papar Andika.

Usai Laporan Kepala Kantor Wilayah, kegiatan dilanjutkan dengan Arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Rantam Sariwanto yang menyampaikan materi terkait Smart Management. “Kunci kesuksesan sebuah organisasi selain komunikasi juga bergantung dari kecerdasan Pimpinan dalam me-manage organisasi tersebut. Ada 3 hal utama, yaitu mampu memenejerial sumber Daya dan potensi yang ada dengan baik sesuai dengan komptensi yang dimiliki, mampu mengelola kegiatan dan keputusan dengan waktu yang tepat, dan mampu menciptakan kondisi nyaman dalam organiasasi”, papar Bambang Rantam.

Menutup arahannya, Sekretaris Jenderal Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dan memberikan semangat untuk senantiasa bekerja maksimal dan baik dengan selalu berorientasi pada proses dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi. “Selalu utamakan proses dalam setiap pekerjaan apapun itu, karena proses yang baik akan membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan”, tutup Bambang Rantam. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2020 07 10 at 12.08.57

WhatsApp Image 2020 07 10 at 12.02.52 3

WhatsApp Image 2020 07 10 at 12.02.52 1

WhatsApp Image 2020 07 10 at 12.02.52

 

 

 

 


Cetak   E-mail