PIMPIN APEL PAGI DI KANWIL BANTEN, SEKJEN KEMENKUMHAM RI : REVOLUSI DIRI KUNCI ADAPTIF KEBIJAKAN NEW NORMAL

 

8272cb68 fb47 41c4 aaa2 055ee93037a5

 

SERANG - Pola hidup normal secara baru (New Normal) di tengah Pandemi COVID-19 yang masih melanda merupakan langkah strategis layaknya sebuah regulasi yang harus disampaikan secara menyeluruh untuk menjadi pedoman pelaksanaan tugas kedepannya dengan harapan munculnya kesadaran dan disiplin yang kuat dalam menjalankan rutinitas sehari – hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk didalamnya Aparatur Sipil Negara khususnya Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM.

Pagi ini, Jum’at (10/07) Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto memimpin langsung pelaksanaan apel pagi bersama di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Selain Kehadiran Sekretaris Jenderal, apel pagi ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. Tampak hadir dalam apel pagi ini Kepala Biro Perencanaan Iwan Kurniawan, Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Pagar Butar Butar, Kepala Biro Kepegawaian M. Hayat Henry, Kepala Biro Pengelolaan BMN Haris Sukamto dan Kepala Pusdatin Hermansyah Siregar serta Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya, Para Kepala Divisi dan Jajaran Kepala UPT se Wilayah Banten.

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker dan barisan apel berjarak 1 meter serta tidak berkerumun dengan menjaga physical distancing, apel pagi ini diikuti oleh Pegawai Kanwil Kemenkumham Banten dan perwakilan pegawai UPT se Wilayah Serang raya. Dalam amanatnya, Sekjen Bambang Rantam menginternalisasi seluruh jajaran bahwa revolusi diri penting dilakukan dalam adaptif kebijakan new normal ditengah pandemi saat ini. “Ada suatu perubahan yang harus kita maklumi dan jalani bersama. Kita sebagai ASN Jajaran Kemenkumham harus merevolusi diri menyesuaikan keadaan agar kondisi saat ini tidak menjadi hambatan bagi kita untuk terus melaksanakan tugas dengan baik, terus berkarya dengan maksimal dan Kementerian Hukum dan HAM tetap berkinerja. Semua prosedur protokol kesehatan dijalankan,” Ujarnya.

“Dalam menghadapi kondisi ditengah pandemi ini disamping menjaga kesehatan kita juga harus bahagia, suasana dikantor bisa diciptakan dengan baik dan nyaman. Kerja dan spirit sudah memasuki pertengahan tahun mari apa-apa yang menjadi tanggung jawab diakhir tahun ini, kita lihat kebelakang dan kedepan untuk menjadi bagian dalam perbaikan,” Lanjut Sekjen.

Mengakhiri amanatnya, Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Banten, Kakanwil dan para Kepala Divisi yang terus mendorong semangat jajarannya untuk bekerja dengan maksimal dan bekerja dengan baik. “Dalam kondisi seperti ini seluruh pekerjaan tetap dalam ketaatanperaturan perundang-undangan. Untuk jajaran UPT juga pengendalian internal harus benar-benar dilakukan,” Pungkasnya. (Humas Kanwil Banten)

 

581d38dc 3c1c 437f 95d9 4646766bc2a4581d38dc 3c1c 437f 95d9 4646766bc2a4581d38dc 3c1c 437f 95d9 4646766bc2a4581d38dc 3c1c 437f 95d9 4646766bc2a4

Cetak