KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM BANTEN MENGGELAR KEGIATAN COACHING DAN MENTORING IKPA BERSAMA UNIT PELAKSANA TEKNIS WILAYAH BANTEN MELALUI MEDIA TELECONFERANCE

WhatsApp Image 2020 06 26 at 14.23.48 1

 

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah suatu indikator yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi. Mengingat pentingnya IKPA yang merupakan alat ukur untuk menentukan tingkat kinerja satker khususnya dalam pelaksanaan anggaran inilah pada Jumat (26/06), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melaksanakan Kegiatan Coaching dan Mentoring IKPA kepada seluruh pejabat struktural Kantor Wilayah dan UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melalui aplikasi Zoom yang bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing ini diikuti oleh Perwakilan Pejabat Struktural Kantor Wilayah, Bendahara Pengeluaran serta Bendahara Pengeluaran Pembantu di masing-masing bidang. Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Sorta menyampaikan pentingnya kolaborasi antar pelaksana anggaran dalam kesuksesan mencapa target pelaksanaan anggaran. ”Saya berharap, semua mempunyai komitmen bersama untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan dalam bidang pelaksanaan anggaran. Untuk itu diperlukan kolaborasi yang baik antar Pengelola Keuangan dan Pelaksana Kegiatan sehingga apa yang telah direncanakan dapat terlaksana tepat waktu dan sesuai dengan target”, harap Sorta.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Bidang PPA I Kanwil DJPB Provinsi Banten, Astriyani beserta Tim. Materi yang dibahas dalam kegiatan ini antara lain, Covid-19 dan Ekonomi Terkini, Bauran Kebijakan Terkait Covid-19, Pelaksanaan APPBN Provinsi Banten Tahun 2020 serta Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran. (Humas Kanwil Banten)

 

WhatsApp Image 2020 06 26 at 14.23.49

WhatsApp Image 2020 06 26 at 14.23.47

WhatsApp Image 2020 06 26 at 14.23.48

 

Cetak