MELALUI VIDEO CONFERENCE, KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN IKUTI KEGIATAN PELATIHAN MEDIA PENGUATAN KEHUMASAN

IMG 20200518 WA0004

 

Serang - Dalam rangka menunjang penguatan kehumasan di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pagi ini Senin (18/05/2020) Kanwil Kemenkumham Banten mengikuti Kegiatan Pelatihan Media melalui Video Conference bersama Staf Khusus Menkumham Fajar Lasse.

 

Kegiatan ini diikuti oleh Kabag Program dan Hubungan Masyarakat Agus Suryana ,Kepala Rupbasan Kelas II Serang Muhammad Nurseha serta Staf Humas di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Banten. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Satuan Kerja di seluruh Indonesia. 

 

Mengawali kegiatan, Fajar Lasse menyampaikan pentingnya peran Kehumasan dalam menyampaikan informasi yang baik dan benar serta Fajar berharap pemberitaan yang disampaikan oleh Humas sesuai dengan fakta yang berkembang di masyarakat.

 

Bane Manalu yang mempunyai banyak pengalaman di bidang jurnalistik menjadi Narasumber pada kegiatan Teleconference mengenai Kehumasan di Kementerian Hukum dan HAM RI. Ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam dunia kehumasan yaitu Newsjacking yang terdiri dari Quotable dan Release.

 

Mengomentari Peristiwa yang terjadi di Medsos maupun Direct Contact. Haus Informasi terutama berita Uptodate/Viral di masyarakat, serta mampu mengendalikan berita dimaksud.

 

Bane Manalu mengajak kepada humas di Jajaran Kemenkumham R.I "Cobalah berbicara yang baik dan sampaikan dengan baik. Mari kita mulai memanfaatkan keberadaan Humas untuk bisa lebih efisien dan efektif dalam menghadapi berbagai macam pemberitaan di masyarakat". (Humas Kanwil Banten)

 

 

IMG 20200518 WA0011

IMG 20200518 WA0008

IMG 20200518 WA0006

 

 

 

 

 

 

 

Cetak