MONITORING KEGIATAN KERJA LAPAS I TANGERANG, KADIVPAS BANTEN APRESIASI PUAS HASIL PANEN LELE

IMG 20200514 WA0039

 

Tangerang - Kamis (14/05) Masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang untuk tetap fokus dalam pembinaan warga binaan pemasyarakatan berupa kegiatan kerja dalam rangka memberikan keahlian bagi WBP sehingga nantinya dapat digunakan untuk mencari nafkah saat masa bebas.

 

Terdapat beberapa kegiatan kerja di Lapas I Tangerang, seperti pembuatan roti, produksi tempe, baju, laundry, budidaya ikan lele, ikan nila dan lainnya.

 

Pada kesempatan kali ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Banten Marselina Budiningsih menghadiri undangan Kalapas Jumadi dalam kegiatan panen ikan lele yang hasilnya berlimpah dan memuaskan. 

 

Sembari menyaksikan panen lele, Marselina menanyakan mengenai asal air kolam, pakan ikan lele, serta ciri-ciri ikan lele yang sakit. Menanggapi pertanyaan ini Kalapas Jumadi mengungkapkan, "Air kolam yang kita gunakan dari sumur bor memakai pompa air dan pakan lele menggunakan pelet standar bagi lele," Ujarnya. Kalapas Jumadi juga menjelaskan mengenai ciri-ciri ikan lele yang sakit dilihat dari posisi kepala ikan yang selalu di permukaan dan tidak bergerak.

 

Mengakhiri kegiatan panen raya ikan lele, Kadivpas Marselina memberikan apresiasinya atas kinerja pembinaannya kepada para warga binaan. "Walaupun kita dalam masa pandemi Covid ini, sebagai petugas Pemasyarakatan kita harus tetap bekerja dengan semangat dan sesuai tugas pokok dan fungsi, dan kegiatan kerja harus tetap berjalan seperti panen lele kita kali ini, kita berusaha agar hasilnya selalu maksimal." Tutupnya.

 

 

IMG 20200514 WA0034

IMG 20200514 WA0037

IMG 20200514 WA0038

IMG 20200514 WA0035

 

 

 

 

 

Cetak