KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN GELAR RAPAT PERSIAPAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR MENGGUNAKAN CAT

 

IMG 7397

SERANG – Jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT), Panitia Seleksi (Pansel) Daerah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan pada, selasa (28/01).

Bertempat di Aula Lantai III Kanwil Banten, rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi yang didampingi oleh Sorta Delima Lumban Tobing Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua Panitia Daerah seleksi CPNS Kanwil Banten dan Sri Kurniati Handayani Pane Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus Ketua Koordinator Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang Melalui CAT.

IMG 7377IMG 7377

Ketua Panitia Daerah seleksi CPNS Kanwil Banten menyampaikan kepada seluruh panitia untuk selalu tetap teliti. “Kepada petugas pada pos Absen manual dan petugas bagian penggeledahan adalah pos yang cukup rawan sehingga harus kritis dalam mengawasi peserta jadi diperlukan ketelitian yang lebih kepada para petugas yang standbye dipos tersebut.” Ujar Sorta.

Dilanjutkan oleh Kepala Kantor Wilayah untuk kepada petugas harus bisa mengantisipasi segala bentuk kecurangan. ”CAT merupakan tahapan yang paling sulit karena merupakan pintu gerbang untuk menetukan apakah peserta masuk atau tidak ke tahapan seleksi selanjutnya, saya mengingatkan kepada seluruh panita untuk bisa melakukan antisipasi segala bentuk kecurangan  seperti joki, pemalsuan e-KTP dan pemalsuan foto pada Kartu Ujian.” Ujar Imam

Arahan terakhir  disampaikan Ketua Koordinator CAT terkait mekanisme kegiatan CAT. ”Saya berharap kepada seluruh panitia dari pos 1 sampai pos 6 untuk bekerja sesuai SOP yang ada, terkait pemeriksaan saya meminta untuk teliti dan juga ketat, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar.” Ucap Pane.

IMG 7406IMG 7406

Sebagaimana diketahui, tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar ini dilaksanakan pada tanggal 03 – 07 Februari 2020 yang bertempat di Hotel Horison Ultima Ratu Serang dengan total pelamar yang ikut SKD ini sebanyak 7883 dari Formasi SLTA, D3 dan S1. (Humas Kanwil Banten)

IMG 7436IMG 7436

Cetak