PUNCAK RANGKAIAN KEGIATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE 70, KAKANWIL KEMENKUMHAM BANTEN PIMPIN UPCARA DI KANIM KELAS I NON TPI TANGERANG

 

IMG 6953

TANGERANG – Hari Bhakti Imigrasi merupakan momentum untuk memperingati kelahiran Imigrasi di Indonesia yang jatuh pada tanggal 26 Januari. Imigrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah Republik Indonesia, memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

Pada hari ini senin (27/01) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi menjadi Inspektur dalam rangka Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 70 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

IMG 6888IMG 6888

Turut hadir dalam upacara ini Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida Halilintar Atmaja, Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Banten, Forkopimda Kota Tangerang, Kepala Unit Pelaksana Teknis di wilayah Banten serta perwakilan pegawai dari Divisi Imigrasi dan UPT Keimigrasian  Kanwil Kemenkumham Banten.

Dalam kesempatan  ini Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.”Sudah banyak capaian yang diraih oleh Direktorat Jenderal Imigrasi serta Unit pelaksana teknis keimigrasian tahun 2019 seperti dalam hal peningkatan pelayanan publik keimigrasian, penegakan hukum keimigrasian, menjaga keamanan negara melalui pengawasan orang asing, dan sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Imam selaku Inspektur Upacara.

IMG 7015IMG 7015

“Target kinerja memanglah tidak mudah, Imigrasi membutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk merealisasikan target kinerja yang telah diamanatkan. Masyarakat menunggu gagasan-gagasan baru Direktorat Jenderal Imigrasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi, masyarakat menaruh harapan besar kepada kita semua dalam mewujudkan Indonesia maju.” Tutup Imam dalam sambutannya.

Pada kesempatan hari Bakti Imigrasi ke 70 ini Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi memberikan penghargaan kepada 13 orang pegawai Tim Kerja WBK Kanim Tangerang karena sudah berhasil membawa Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi pada tahun 2019 dan 1 orang pegawai yang berhasil menghasilkan inovasi-inovasi layanan publik.

Selepas melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan agenda potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih Kemenkumham RI Khususnya Ditjen Imigrasi di Hari Bakti Imigrasi Ke-70. Kepala Kantor Wilayah melakukan potongan pertama tumpeng yang diberikan kepada Sachrudin  selaku Wakil Walikota Tangerang. (Humas Kanwil Banten)

IMG 6909IMG 6909IMG 6909IMG 6909

IMG 6909

 


Cetak   E-mail