KAKANWIL SAKSIKAN SERAH TERIMA JABATAN SEKALIGUS PISAH SAMBUT 3 KEPALA UPT SE- WILAYAH SERANG RAYA YANG DIPUSATKAN DI LAPAS SERANG

WhatsApp Image 2020 01 14 at 15.07.00 2

 

SERANG - Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang mengawali acara Serah Terima Jabatan Sekaligus Pisah Sambut 3 (Tiga) Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Selasa (14/01).

Kegiatan diawali dengan prosesi serah terima jabatan antara Slamet Prihantara sebagai Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten kepada Heri Kusrita sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang yang baru, Ali Andra Harahap kepada Budi Ruswanto sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, dan Anton kepada Ali Andra Harahap sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Serang yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi sertijab antar Ibu Dharma Wanita Pengayoman disaksikan oleh Para Kepala UPT yang baru.

 

WhatsApp Image 2020 01 14 at 15.07.00 1

 

Acara yang digelar di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang ini turut dihadiri oleh Sesepuh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Banten, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis se Wilayah Banten, Dharma Wanita Pengayoman Kanwil Banten dan para tamu undangan.

 

WhatsApp Image 2020 01 14 at 15.07.02 1

WhatsApp Image 2020 01 14 at 15.06.59

 

Dalam sambutannya, Slamet Prihantara mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak. “6 bulan lebih saya dipercaya menjadi Plt di Lapas Serang, mohon maaf jika saya belum dapat maksimal selama di Lapas serang karena sehari-sehari saya juga menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan. Saya yakin dibawah pimpinan Bapak Heri Kusrita, Lapas Serang akan mengikuti pergerakan menuju WBK. Saya juga instruksikan bukan hanya Lapas Serang tetapi seluruh bagian pemasyarakatan di wilayah banten harus bisa menuju WBK dan WBBM,”Ujarnya.

Lebih lanjut Heri Kusrita menyampaikan salam dan harapannya. “Saya merupakan stok lama yang sudah berputar-putar di Banten. Saya mohon arahan dan bimbingannya kepada Kakanwil dan para Pimti. Semoga saya bisa mewarnai Lapas Serang dan mengukir sejarah untuk meraih predikat WBK. Dan saya mohon dukungan seluruh rekan-rekan. Mari kita bekerja dan bekerjasama,” Pungkasnya.

Pada momentum ini, Kakanwil juga berdiri diatas podium untuk menyampaikan sambutannya. “Saya ucapkan selamat bagi para pejabat baru yang telah melaksanakan sertijab. Segera berorientasi merapatkan barisan di Satkernya masing-masing. Saya yakin satker di Banten ini adalah satker yang solid dan berkualitas. Apalagi Bapak Heri Kusrita sebagai pelopor yang sudah membawa Rutan Bandung meraih Predikat WBK, saya harap beliau juga bisa membawa hal yang serupa di Lapas Serang,” Ujar Kakanwil.

“Selamat bekerja. Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terimakasih atas kerja keras, kerjasama dan dedikasi yang telah dicurahkan demi kemajuan satkernya masing-masing,” Tutup Imam Suyudi mengakhiri sambutannya.

Acara diakhiri dengan prosesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten diikuti seluruh tamu undangan yang hadir yang diselingi dengan penampilan Band Warga Binaan Lapas Serang. (Humas Kanwil Banten)

 

WhatsApp Image 2020 01 14 at 15.06.59 2WhatsApp Image 2020 01 14 at 15.06.59 2WhatsApp Image 2020 01 14 at 15.07.00WhatsApp Image 2020 01 14 at 15.07.02WhatsApp Image 2020 01 14 at 15.06.59 2

 


Cetak   E-mail