TINDAKLANJUTI INSTRUKSI MENKUMHAM, KAKANWIL IMAM SUYUDI PIMPIN RAPAT PENYUSUNAN PROGRAM UNGGULAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS KANWIL BANTEN

IMG 4338

 

SERANG – Menindaklanjuti Instruksi Menteri Hukum dan HAM RI Tentang Revitalisasi Fungsi Kantor Wilayah sebagai Law and Human Rights Centre sekaligus penyusunan program kerja dalam rangka pembangunan Zona Integritas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengambil langkah cepat dengan menggelar Rapat Penyusunan Program Unggulan masing-masing divisi, Kamis (09/01).

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham Banten ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi dan dihadiri oleh para Kepala Divisi dan seluruh pejabat struktural eselon III dan IV. Pada agenda rapat ini setiap Kepala Divisi memaparkan program-program unggulan untuk tahun 2020 ini termasuk salah satunya adalah Kemenkumham Corporate University yang mengedepankan pada peningkatan kualitas sumber daya manusianya dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik berbasis digital melalui inovasi-inovasi e-gov dengan peluncuran berbagai sistem aplikasi sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan.

IMG 4236IMG 4236

 

Dalam arahannya, Kakanwil mengatakan “Terkait Kemenkumham CORPU kita mempunyai model tersendiri. Kita harus sudah mulai gerakan ini. Salah satu program untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah dengan mengadakan pembelajaran baik secara langsung atau menggunakan media teleconference. Narasumbernya mulai dari Kepala Kantor Wilayah, para Kepala Divisi sampai Pejabat Administrator lainnya,” Ujarnya.

“Program-program unggulan kita bisa berasal dari berbagai lini, saat ini kita harus fokuskan di divisi pelayanan hukum dan HAM dimana kita harus membentuk Law and Human Rights Centre, karena ini sudah menjadi bagian dari arahan. Mari kita satukan persepsi, saling bersinergi dan kolaborasi untuk mensukseskan program-program ini,” Pungkas Kakanwil.

Pada akhir rapat ini juga membahas terkait persiapan Kanwil Banten dalam penyaluran bantuan kepada para korban Bencana Alam Banjir yang menimpa beberapa daerah khususnya di Provinsi Banten sebagai bentuk aksi sigap dan peduli sosial kepada sesama. Selain bantuan barang-barang logistik, Kanwil Banten juga menggandeng Pernakes (Pesatuan Tenaga Kesehatan) yang melibatkan Dokter, Perawat juga Psikolog untuk melakukan Trauma Healing kepada anak-anak korban Pasca Bencana. (Humas Kanwil Banten)

 

IMG 4426IMG 4426IMG 4426IMG 4426


Cetak   E-mail