PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI, JFT PEMBIMBING KEMASYARAKATAN, SERTA NOTARIS PENGGANTI DI WILAYAH BANTEN

IMG 4054

 

SERANG- Pagi ini (08/01) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi melantik dan mengambil sumpah jabatan 27 Pejabat Administrasi dimana 2 diantaranya adalah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, 2 orang JFT Pembimbing Kemasyarakatan Madya, serta 2 orang Notaris Pengganti di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten. Bertempat di Aula lantai 3 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 pagi tersebut dihadiri dan disaksikan oleh pimpinan tinggi, pejabat administrasi dan pengawas, para pegawai serta tamu undangan yang merupakan keluarga dari pejabat yang dilantik.

Dalam sambutannya, Imam berpesan kepada pejabat administrasi dan pejabat PK Madya yang dilantik agar bekerja dengan giat, semangat dan penuh dedikasi serta dapat mencurahkan seluruh tenaga, pikiran, dan kemampuan yang dimiliki guna kemajuan satuan kerja  dimana Saudara ditempatkan.

Sedangkan kepada para notaris pengganti, Imam berpesan bahwa sebagai Notaris Pengganti wajib untuk bertindak amanah, jujur, seksama, mandiri, tidak berpihak yang terkait dalam perbuatan hukum. Hal ini guna memperkecil kemungkinan terjadinya pelanggaran kode etik dan pelanggaran jabatan oleh notaris. “Selaku penerima Protokol dari Notaris, Saudara-saudari  agar segera menyerahkan kembali Protokol Nortaris  kepada Notaris yang Saudara-saudari gantikan setelah masa cutinya berakhir”, ujar Imam.

Imam menutup sambutan kali ini dengan menyampaikan harapannya kepada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang sebagai peraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Tahun 2019 lalu agar mampu menjadi  role model bagi satuan kerja lainnya, “Kepada Kepala Kantor Imigrasi  agar dapat sharing informasi serta tips and tricks dalam meraih predikat satuan kerja WBK kepada satuan kerja yang lainnya sehingga pada Tahun 2020 ini diharapkan satuan kerja pada Kanwil Kemenkumham Banten yang meraih predikat WBK akan bertambah”, pesannya. (Humas Kanwil Banten)

 

IMG 4079IMG 4007IMG 4125IMG 4017IMG 4125IMG 4125IMG 4125

Cetak