BERBAGI KASIH DAN DAMAI NATAL, KADIV ADMINISTRASI KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN RAYAKAN NATAL DENGAN IBADAH BERSAMA DAN BHAKTI SOSIAL DI PANTI REHAB PELITA JIWA TANGERANG

IMG 1769

TANGERANG – Mengusung Tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang”, Perayaan Natal Persekutuan Oikumene Kanwil Kemenkumham Banten tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Perayaan Natal tahun ini dirayakan tidak hanya dengan melaksanakan Ibadah bersama, tetapi juga kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan di Panti Rehab Pelita Jiwa yang berlokasi di Rawa Kucing Kota Tangerang, Kamis (05/12).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sorta Delima Lumban Tobing yang juga adalah Ketua Pembina Persekutuan Oikumene Kanwil Kemenkumham Banten, Perwakilan Panitia Natal Persekutuan Oikumene Kemenkumham Pusat, Santun Siregar dan diikuti oleh para pegawai umat krtistiani di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diawali dengan Ibadah kebaktian. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Perayaan Natal Tahun 2019 Kanwil Kemenkumham Banten, Jimmi Simamora menyampaikan bahwa Perayaan Natal ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri sebagai umat beragama. Karena dengan dengan menjadi pribadi yang taat beragama dan toleransi sesama umat beragama lainnya, akan menjadi kekuatan suatu Bangsa dan Negara.

IMG 1551IMG 1551

Pada lain kesempatan, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten selaku Penasehat Persekutuan Oikumene Kanwil Banten Sorta Delima Lumban Tobing juga berdiri diatas podium menyampaikan sambutannya. Sorta menyampaikan rasa haru dan bahagianya karena bisa merayakan Natal bersama para penghuni Yayasan Pelita Jiwa. “Terima kasih atas kerjasama seluruh Panitia sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.” Ujarnya.

Kegiatan disambut hangat Pdt. Yogi Alam Manullang selaku Pengurus Yayasan Pelita Jiwa. “Semoga Perayaan Natal ini dapat memberikan kebahagiaan bagi teman-teman kami para penghuni Yayasan Pelita Jiwa dan lebih bersemangat menjalani kehidupan dihari-hari selanjutnya”, Pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan Kegiatan Bhakti Sosial berupa pemberian barang-barang kebutuhan sehari-hari bagi penghuni panti seperti sembako, alat kebersihan, perlengkapan mandi, serta uang tunai. Dalam Bhakti Sosial ini juga dilakukan Peresmian dan Penyerahan Bangunan Fasilitas Umum berupa Tempat Pakaian dan Tempat Mandi oleh Ferry Monang Sihite selalu Ketua Panitia Natal Persekutuan Oikumene Kementerian Hukum dan HAM RI yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sorta Delima, Santun Siregar dan Pdt. Yogi Simanullang. (Humas Kanwil Banten)

Foto Lainnya

IMG 1466IMG 1466IMG 1466IMG 1466IMG 1466IMG 1466IMG 1466IMG 1466

Cetak   E-mail