KAMPANYE EDUKASI HUKUM DAN HAM DIRUANG PUBLIK, KAKANWIL KEMENKUMHAM BANTEN HADIRI PEMBUKAAN LEGAL EXPO TAHUN 2019 DI PLAZA SEMANGGI JAKARTA

IMG 0516

JAKARTA – Legal Expo 2019 Kementerian Hukum dan HAM dengan tema “Transformasi Meraih Kinerja PASTI” resmi dibuka pada hari ini Kamis (24/10/2019) oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronie F. Sompie di Plaza Semanggi Jakarta Selatan. Ada yang berbeda dengan pelaksanaan legal expo tahun ini pasalnya penyelenggaraan kegiatan Kampanye Hukum dan HAM yang biasanya digelar di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM pusat kali ini diselenggarakan diruang publik agar lebih dekat dengan masyarakat.

IMG 0453IMG 0453

Perhelatan akbar ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka memeriahkan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM, atau yang lebih dikenal dengan Hari Dharma Karyadika. Pameran yang diikuti oleh institusi-institusi penegak hukum dan mitra kerja ini menjadi ajang promosi serta unjuk kreatifitas para peserta pameran dalam rangka memberikan informasi dan edukasi terkait perkembangan Hukum dan HAM.

IMG 0431IMG 0431

Turut hadir pada pembukaan kegiatan Legal Expo 2019 Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Bambang Wiyono selaku ketua penyelenggara, Pimpinan atau Perwakilan Instansi Pemerintah/ Lembaga Tinggi Negara, Civitas Akademisi, Kalangan Swasta, serta Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tak terkecuali Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane dan Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing.

“Kita hadir ditengah masyarakat. Pelaksanaan Legal Expo Tahun 2019 ini merupakan bagian dari strategi mengkolaborasikan seluruh institusi Hukum dan HAM untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mulai dari pembentukan hukum , perkembangan hukum sampai ke pelayanan hukum. Disini masyarakat bisa berinteraksi langsung dan tanya jawab pada setiap booth instansi,” Ujar Ronie dalam sambutannya.

“Harapannya dengan adanya transfer knowledge maka akan terbangun pemahaman yang sama serta penguatan peran masyarakat untuk mensukseskan pembangunan hukum dan HAM di negeri tercinta kita ini,” Lanjutnya.

Pembukaan legal expo ditandai dengan penekanan tombol sirine secara simbolis oleh Dirjen Imigrasi Ronie F. Sompie didampingi Karo Humas Bambang Wiyono. (Humas Kanwil Banten)

Foto Lainnya

IMG 0429IMG 0429IMG 0429

Foto Lainnya

Cetak