SEPAKATI KERJASAMA, KAKANWIL KEMENKUMHAM BANTEN TANDATANGANI MOU BERSAMA KEPALA UPBJJ UNIVERSITAS TERBUKA SERANG

3

Serang – Kelanjutan dari pertemuan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Serang pada tanggal 31 Mei 2019 lalu degan kesepakatan bekerjasama dalam bidang Edukasi Perkuliahan dilakukan pada hari ini Selasa (11/06) dengan bersama-sama menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Wilayah Kemenkumham Banten diwakili Kakanwil Imam Suyudi dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka diwakili Direktur UT Maman Rumanta.

Turut hadir pada kegiatan ini seluruh jajaran Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Banten, pejabat struktural dan para Kepala UPT se Wilayah Banten, Manager Assessment UPBJJ – UT Darwin Efendi, Manager Tutorial Bahan Ajar UT  Eka Herawati, Penanggung Jawab Bidang Kerjasama dan Promosi UT Iis Solihat beserta jajaran Universitas Terbuka Serang.

Adapun tujuan kesepakatan ini antara lain merupakan pendidikan perkuliahan yang berguna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi para pegawai Kemenkumham Banten serta pelayanan pedidikan bagi warga binaan pemasyarakatan seluruh Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan di bawah naungan Kemenkumham Banten.

Dalam sambutannya, Imam Suyudi mengucapkan rasa terima kasihnya, “Kami ucapkan terimakasih kepada Direktur UPBJJ-UT Serang yang telah memberikan kesempatan kepada Kami   untuk menjalin kerjasama Tri Dharma Pendidikan dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yaitu meningkatkan layanan pendidikan tinggi bagi pegawai dan WBP.” Ujarnya kepada Direktur UPBJJ – UT. 

Imam Suyudi juga mengapresiasi dalam terkaitnya kesepakatan ini dengan fokusnya menuju Zona Integrasi Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, “Kita sedang menggalakkan WBK WBBM yang merupakan implementasi reformasi birokrasi untuk melakukan pembaruan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama pada hal-hal yang menyangkut aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business process) dan sumber daya manusia aparatur.” Pungkasnya.

Acara ini dilanjutkan dengan penandatangan MoU dan juga foto bersama antara pegawai Kanwil Kemenkumham Banten dan UPBJJ - Universitas Terbuka Serang. (Humas Kanwil Banten)

45678121121910


Cetak   E-mail